Gaya Hidup

10 Cara Mudah Mendapatkan Pacar

 

Ayonews, Jakarta

Ada berbagai cara mudah dan cepat untuk mendapatkan pacar.  Di dalam artikel ini, kita akan membicarakan berbagai tips dan strategi untuk memperoleh pacar yang sesuai dengan kriteria anda.  Tentu saja, hal ini memerlukan sedikit perjuangan dan usaha dari diri anda.  Namun jangan khawatir, semua usaha itu nantinya akan terbayar begitu anda berhasil menggandeng pria atau wanita pujaan hati anda.

Untuk mendapatkan pacar sebenarnya bukanlah hal yang sulit.  Anda tidak perlu minder apabila anda merasa tidak memiliki penampilan fisik layaknya bintang sinetron.  Ada berbagai hal di luar penampilan fisik yang bisa membuat orang lain jatuh cinta, dan justru hal-hal inilah yang jauh lebih penting dan bisa membantu anda mendapatkan pacar dengan mudah.  Langsung saja, berikut tipsnya dari Top10Indo  :

woman-serving-boyfriend_whhffb

  1.  Bersikap ramah

Langkah pertama untuk mendapatkan pacar sebenarnya tidak sulit : cobalah untuk bersikap ramah kepada orang lain.  Cobalah untuk secara hangat menyapa teman-teman anda, terutama pada orang-orang yang potensial menjadi “target” atau calon pacar anda.  Banyak-banyaklah senyum dan jangan memasang muka cemberut di depan umum.

Banyak orang yang beranggapan (terutama laki-laki) kita akan terlihat menarik apabila bersikap cool  dan cuek.  Hal ini tidak sepenuhnya benar, karena baik wanita atau laki-laki jauh menyukai partner yang hangat dan menunjukkan sikap ramah.

  1.  Tampil rapi dan bersih

Anda tidak perlu untuk selalu tampil dengan barang-barang bermerek rancangan desainer terkenal untuk mendapatkan seorang pacar.  Cukup untuk selalu tampil rapi dan bersih, karena bagaimanapun penampilan berperan penting dalam membangun kesan orang lain terhadap anda.  Selalu gunakan pakaian yang sudah dicuci bersih, hindari untuk memakai pakaian dua hari-berturut-turut.

Kebersihan badan anda juga perlu diperhatikan, terutama kebersihan rambut, mulut, dan kuku.  Dengan penampilan yang lebih rapi, otomatis anda akan terlihat makin percaya diri.

  1.  Berusahalah untuk berbincang-bincang dengan “target” anda

Mungkin hal ini terdengar sangat sulit bagi beberapa orang, tapi cara paling ampuh untuk membuat anda lebih mudah memperoleh pacar adalah dengan cara mengajak sang “target” untuk berbincang-bincang.  Saat awal pendekatan, cobalah untuk berbasa-basi dan sekedar mengucapkan salam.  Jika kebetulan anda menemukan momentum yang tepat, manfaatkanlah untuk bercakap-cakap bersama.

Gunakan juga kesempatan berbincang-bincang ini untuk mengetahui lebih jauh karakter sang target.  Amati apa saja hobi dan ketertarikannya, serta bagaimana sifatnya secara keseluruhan.  Satu poin penting, pastikan untuk lebih banyak mendengarkan daripada terlalu banyak berbicara tentang diri anda.

  1.  Cari kegiatan di mana anda berdua bisa bersama-sama

Cobalah untuk menemukan waktu-waktu di mana anda bisa melewatkan waktu berdua dengan calon pacar. Jika memang anda tidak bisa masuk di kelas yang sama, carilah berbagai kegiatan ekstrakurikuler atau aktivitas organisasi yang memungkinkan anda untuk menghabiskan waktu bersama.  Jika perlu, aturlah jadwal anda supaya sama dengan jadwalnya.

Makin intensif interaksi anda dengan sang target, maka makin mudah dan cepat pula proses menjadikannya sebagai seorang pacar.  Apalagi jika dalam kegiatan-kegiatan tersebut anda bisa menunjukkan berbagai kelebihan yang membuatnya makin kagum pada anda.

  1.  Jejaring sosial

Manfaatkanlah beberapa jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter.  Gunakan juga media ini untuk mengamati latar belakang dan berbagai kegiatan yang menjadi favorit sang target.  Jejaring sosial juga bisa dimanfaatkan sebagai media komunikasi yang efektif apabila anda berdua tidak memiliki cukup banyak waktu untuk bertatap muka secara langsung.

Satu hal yang perlu diingat, anda juga harus memahami norma-norma berinternet.  Jangan sampai anda melakukan hal-hal yang berlebihan di sosial media untuk menarik perhatiannya, atau menuliskan sesuatu yang justru bisa membuatnya menjauhi anda.

  1.  Jalin hubungan baik dengan teman-temannya

Langkah lain yang cukup efektif untuk mendapatkan pacar adalah dengan menjalin jaringan pertemanan sebanyak-banyaknya.  Bergabunglah dengan aktivitas di mana anda bisa mendapatkan banyak teman, dan ketika anda sudah menemukan target anda, dekatilah teman-teman terbaiknya.  Jika perlu, anda bisa menggunakan teman-teman tersebut untuk membantu anda mendapatkan sang target.

Cobalah untuk terlibat dalam berbagai aktivitas yang biasa dilakukan oleh teman-teman sang target.  Berusahalah agar anda diterima dalam komunitas tersebut.  Tunjukkan bahwa anda menikmati waktu bersama teman-temannya, maka ia akan makin tertarik pada anda.

Smiling woman drinking coffee at sidewalk cafe

  1.  Percaya diri dan dewasa

Baik pria atau wanita akan lebih menyukai lawan jenis yang  tampil penuh percaya diri dan dewasa.  Dua kriteria ini sangat dicari oleh orang-orang yang mencari calon pasangan hidup atau pacar secara serius.  Tidak ada wanita yang tertarik dengan sikap laki-laki yang kekanak-kanakkan, dan sebaliknya mereka akan sangat hormat pada pria yang mampu tampil cool, rasional, dan dewasa.

Untuk membangun rasa percaya diri, anda bisa membaca artikel “10 Tips Meningkatkan Rasa Percaya Diri” yang kami publikasikan beberapa hari yang lalu.  Sikap percaya diri adalah salah satu poin kunci untuk mendapatkan pacar yang sesuai dengan idaman anda.

  1.  Beri perhatian khusus untuknya

Berikanlah perhatian lebih pada sang target.  Caranya sebenarnya cukup simpel, mulai dari mengucapkan salam dan saling bertegur sapa saat saling berpapasan.  Cobalah untuk selalu memahami apa saja yang ia butuhkan dan jika perlu anda bisa menawarkan bantuan kepadanya.  Perhatikan juga kapan ia berulang tahun, dan mulailah dengan mengucapkan selamat via SMS, telepon atau jejaring sosial.

Jika hubungan anda  sudah semakin dekat, anda bisa mencoba memberikan berbagai macam hadiah kepada sang target di hari-hari spesial.  Hadiah tersebut tidak perlu mahal atau mewah, namun cukup menunjukkan perhatian anda kepadanya.

  1.  Ajak si dia dalam sebuah date atau kencan

Selanjutnya, anda harus mengambil langkah secara signifikan untuk menjadikan ia sebagai seorang pacar.  Ajaklah ia untuk melewatkan waktu berdua saja dengan anda, mungkin bisa melalui sebuah undangan untuk nonton  film bersama di bioskop atau mengundangnya dalam sebuah makan malam romantis.  Intinya, anda harus bisa menemukan momen yang tepat untuk berduaan dengannya.

Ketika anda sudah merasa siap untuk mengajaknya dalam sebuah date, bersiaplah pula untuk menghadapi penolakan.  Berusahalah untuk tetap tenang dan cool jika ia menolak ajakan anda.  Jangan memaksanya, dan cobalah memberinya sedikit waktu jeda sebelum mengajaknya lagi untuk kedua kalinya.

  1.  Tunjukkanlah bahwa anda serius untuk menjadikannya seorang pacar

Anda perlu memastikan bahwa ia menerima semua bentuk perhatian dan perlakuan khusus anda padanya.  Tunjukkanlah bahwa anda benar-benar serius dan tidak main-main untuk menjadikannya sebagai seorang pacar.  Hal ini sebenarnya cukup mudah, hanya dengan terlihat tidak terlalu banyak mendekati pria atau wanita lain dalam komunitas anda.

Cobalah untuk selalu memperhatikan dan membantunya dengan tulus.  Semua hal yang dilakukan dengan tulus pada akhirnya akan dirasakan tidak hanya oleh anda, namun juga pasangan anda.  Jika ia merasa bahwa anda benar-benar serius dan menunjukkan tanda-tanda kesediaan, maka langkah selanjutnya untuk mengungkapkan cinta anda dan menjadikannya seorang pacar adalah hal yang mudah. (NA)

 

Most Popular

To Top