Pilgub

Mensesneg Bantah Bertemu Prabowo untuk Dukung Cagub DKI Anies Baswedan

Ayonews, Jakarta 

Klaim Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Puyono yang menyebut Pratikno bertemu Prabowo dua hari sebelum pengumuman pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno sebagai cagub-cawagub Gerindra-PKS membuat gerah Mensesneg Pratikno.

Dalam pertemuan itu Arief menyebut Pratikno menyampaikan dukungan untuk Anies Baswedan dalam Pilgub DKI.

Pratikno membantah langsung atas klaim Waketum Gerindra Arief Poyuono soal pertemuan dirinya dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk membahas calon gubernur DKI. Pratikno menegaskan kabar itu tidak benar.

“Tidak benar, saya sama sekali tidak menemui apalagi berkunjung ke (kediaman) Prabowo atau pengurus Gerindra lain,” ucap Pratikno kepada wartawan di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (28/9/2016).

Pratikno menegaskan dirinya tidak pernah berkomunikasi dengan Prabowo, bahkan sekalipun belum pernah bertemu Prabowo apalagi membahas soal penentuan cagub DKI Jakarta.

“Kedua, nggak ada sebagai pejabat negara mendukung calon, kita netral saja,” lanjut Pratikno.

Sejak muncul berita dirinya bertemu Prabowo membahas Pilgub DKI, Pratikno juga mengatakan tidak pernah berkomunikasi atau klarifikasi dengan pihak Gerindra.

“Jadi berita yang selama ini beredar dan sudah dibantah, tapi kok masih muncul saya bantah lagi, sama sekali nggak benar!” tegas Pratikno.

Kabar pertemuan itu sudah dibantah melalui Humas Kemensesneg, namun Pratikno merasa perlu untuk memberikan bantahan langsung hari ini.

Saat ditanya soal bukti pertemuan itu, seperti foto ataupun orang lain yang melihat Pratikno, Arif sendiri tak bisa membuktikannya. Dia juga tak bisa menyebut nama kader Gerindra lain yang melihat Pratikno bertemu dengan Prabowo.

“Coba aku cari ya,” kata Arief saat ditanya apakah ada kader Gerindra lain yang melihat Pratikno ke rumah Prabowo. Jawaban itu disampaikan pada Selasa (27/9) kemarin. Hingga hari ini Arief tak juga memberi nama kader Gerindra yang bisa membenarkan klaim yang dilontarkannya.(***)

Most Popular

To Top