Pilgub

Sinyal Kuat PDIP Dukung Ahok, Gerindra: Misalnya PDI-P Sudah Ambil Jalan, Kami Juga Ambil Jalan Dong

Ayonews, Jakarta

Meski Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) masih belum memutuskan sikap terkait bakal calon yang akan diusung pada Pilkada DKI 2017, namun sinyal kuat terus mengarah ke calon petahana Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok.

Sinyalemen ini disampaikan Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik.
Pernyataan Taufik itu didasarkan pada sejumlah pernyataan-pernyataan petinggi PDI-P yang secara tidak langsung memberikan dukungan ke Ahok. Namun, Taufik tidak menjelaskan tokoh yang dimaksud.

“Arah PDI-P, udah tahu arahnya. Saya kira ke Ahok, ya kan bisa dilihat dari waktu ke waktu dari statement-nya itu,” ujar Taufik saat ditemui di Masjid Luar Batang, Jakarta Utara, Jumat (9/9/2016).

Taufik mengatakan, dirinya ataupun partai di “Koalisi Kekeluargaan” tak terlalu mempermasalahkan siapa calon yang akan diusung PDI-P. Jika PDI-P memang akan mendukung Ahok, sikap itu merupakan hak PDI-P.

“Ya kalau misalnya PDI-P sudah ambil jalan, kami juga ambil jalan dong,” ujar Taufik.

Saat ini, PDI-P masih belum menentukan sikap untuk mengusung salah satu bakal calon pada Pilkada DKI 2017. Kader PDI-P yang juga Wakil Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat, pernah mengungkapkan pendapat Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri soal kemungkinan dirinya dan Ahok dimajukan lagi pada Pilkada DKI 2017.

“Berkali-kali kan beliau (Megawati) sampaikan. Misalnya, ‘Kamu (Ahok) dengan Djarot itu saya lihat cukup baik, mbok ya diteruskan’,” kata Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (18/8/2016).

Djarot membenarkan bahwa ada indikasi kuat terkait pengusungan kembali dirinya dan Ahok dalam Pilkada DKI 2017. Namun, keputusan resminya masih menunggu mekanisme partai selesai dilakukan.(***)

Most Popular

To Top