Hukum & Kriminal

Tim Propam Mabes Polri Periksa Para Perwira Kongkow Bersama Bos Sawit, Kapolda Riau Ngeles

Ayonews, Pekanbaru
Para perwira polisi yang berfoto bersama bos sawit dan menjadi viral di media sosial membuat Polri gerah. Tim Propam Mabes Polri pun bergerak cepat melakukan pemeriksaan terhadap para perwira yang kongkow dengan bos perusahaan kelapa sawit di Riau.

Sayangnya Kapolda Riau Brigjen Supriyanto enggan berkomentar terkait kedatangan tim Mabes Polri.

Sejak kemarin, Tim Propam Mabes Polri sudah datang ke Pekanbaru. Tim ini datang sehubungan untuk melakukan pemeriksaan terhadap perwira Polda Riau yang kedapatan kongkow dengan bos sawit. Pemeriksaan dilakukan di Mapolda Riau.

Ketika masalah ini dikonfirmasi ke Kapolda Riau, Brigjen Supriyanto, dia tidak bersedia berkomentar. Tapi dia juga tidak membantah jika tim Propam Mabes Polri tengah melakukan pemeriksaan terkait munculnya foto kongkow tersebut.

“Sudahlah, jangan itu (kedatangan tim Mabes Polri) yang ditanyakan ke saya,” kata Supriyanto, Sabtu (3/9/2016) di Mako Ditpolair Polda Riau di Rumbai saat ekspos penangkapan selundupan HP.

Kembali didesak  benarkah tim Mabes Polri melakukan pemeriksaan di Polda Riau, Kapolda kembali ngeles. “Jangan itulah pertanyaannya. Sudah yang lain saja,” kata Supriyanto yang menghindari pertanyaan kedatangan tim Mabes.

Kemunculan foto kongkow petinggi Polda Riau menjadi ramai diperbincangkan. Mereka yang ada dalam foto tersebut adalah, Direkrimum Polda Riau, Kombes Surawan, Direskrimsus, Kombes Rivai Sinambela, Kombes Toni Hermawan Kapolresta Pekanbaru dan Kombes Hendra dari Paminal Mabes Polri.

Polda Riau menyebut, pertemuan dengan bos sawit di hotel bukan unsur kesengajaan. Pertemuan itu sama sekali tidak ada direncanakan.(***)

Most Popular

To Top