Hukum & Kriminal

Dikepung Polisi, 2 Perampok Bersenpi di Rumah Mantan Pejabat Exxon Mobil Menangis

Ayonews, Jakarta
Kapolda Metro Jaya Irjen Moechgiyarto meluruskan kabar soal perampokan dan penyanderaan di rumah mantan pejabat ExxonMobil, Asep Sulaeman di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (3/9/2016).

Kedua pelaku berinisial AJ dan S dijerat dengan pasal pencurian dengan kekerasan, dan tidak ada penyanderaan.

“Dugaan sementara tindakan pencurian dengan kekerasan, dan penggunaan senjata api tanpa izin,” ujar Moechgiyarto kepada wartawan di lokasi, Jl Bukit Hijau IX Nomor 17, Jaksel, Sabtu (3/9).

IMG-20160903-WA0001

Bahkan pelaku disebut Moechgiyarto sempat menangis ketika mengetahui polisi mulai melakukan pengepungan. Para pelaku diketahui masuk ke rumah Asep dengan cara membuntuti pembantu Asep pada sekitar pukul 06.00 WIB.

“Karena kita sudah dapat laporan, jam 9 kurang lebih sudah dikepung sudah disampaikan peringatan. Tersangka sempat menangis di hadapan pemilik rumah, mereka buat skenario mereka berkeluarga hubungan persaudaraan. Ada pernyataan ditandatangani karena mungkin panik karena kita mengepung,” tutur Moechgiyarto.

“Mereka berbuat kesepakatan agar seolah-olah tidak terjadi apa-apa,” tegas dia.

Saat beraksi pelaku membawa senpi Walther kaliber 32. Aksi mereka berakhir ketika polisi melakukan penyergapan pukul 14.00 WIB dan selesai dalam waktu 15 menit. Kini kedua pelaku dibawa ke Mapolda Metro Jaya.

“Untuk mengenai motif pencurian sedang kami dalami sejauh ini,” kata Moechgiyarto.(***)

Most Popular

To Top