Hukum & Kriminal

99 Anak Asal Jawa Barat jadi Korban Prostitusi untuk Kaum Homoseks

Ayonews, Jakarta
Tak hanya 7 anak yang menjadi korban dalam praktik prostitusi untuk kaum gay yang diungkap Bareskrim Mabes Polri. Hampir seratusan anak asuh yang menjadi korban eksploitasi seks pelaku berinisial AR.

“Tidak hanya 7 yang jadi korban, dari daftar dia (AR) punya 99 anak, akan kami tangani secara berkelanjutan,” kata Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Brigjen Agung Setya di Mabes Polri, Rabu (31/8/2016).

Menurut Agung, pihaknya masih mendalami dari daerah mana saja asal 99 anak itu. Namun, sebagian besar anak itu berasal dari daerah Jawa Barat.

“Sebagian besar anak-anak dari Jawa Barat, nanti kita identifikasi lagi,” urainya.

Kasus ini diungkap oleh Tim Subdit Cyber Crime Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim. Penangkapan dilakukan di sebuah hotel di Jalan Raya Puncak KM 75, Cipayung, Bogor, Selasa (30/8/2016) sore kemarin.

Dalam penangkapan itu, seorang pria berinisial AR (41) diamankan polisi terkait dengan prostitusi anak di bawah umur untuk kaum gay. Selain itu, ada juga 7 anak dan satu orang dewasa yang menjadi korban dalam praktik ini.(***)

Most Popular

To Top