Hukum & Kriminal

Berkat Aksi Geruduk Ratusan Ojek Online di Detos, Polisi Temukan Sajam dan Narkoba di Mess Penyerang

Ayonews, Jakarta 

Buntut dari keributan antara ojek online dengan salah satu kelompok warga etnis di depan Detos, Depok, aparat Polres Depok melakukan razia di mess Prawita.

IMG-20160820-WA0008

Di lokasi tersebut, polisi menemukan sejumlah sajam dan narkoba jenis sabu. Barang tersebut kini telah disita.

“Semalam kita lakukan razia bersama Wakil Wali Kota bapak Pradi sampai pagi tadi, menindaklanjuti permasalahan Sabtu sore antara ojek online dan kelompok warga di samping Detos, Depok,” kata Kapolres Depok Kombes Harry Kurniawan, Minggu (21/8/2016).

Kasat Narkoba Polres Depok Kompol Putu Cholis Aryana mengatakan, dari penyisiran di mess warga etnis di belakang Detos yang bentrok dengan kelompok ojek online itu, polisi berhasil menyita barang bukti narkoba tersebut .

“Di salah satu kamar didapati 5 paket sabu seberat 2,14 gram milik tersangka Sardi Tuakia (27), tukang parkir di samping Detos,” ungkap Putu.

Selain itu, polisi juga melakukan tes urine terhadap sekitar 30 penghuni di mess tersebut. Dari 30 orang tersebut, 7 di antaranya positif narkotika. “Selanjutnya tersangka berikut barang bukti dibawa ke Polres Depok untuk proses pemeriksaan,” lanjut Putu.

Terhadap pemilik sabu, dikenakan Pasal 114 ayat (1) sub Pasal 112 ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009

Di lokasi tersebut, polisi mengamankan 2 orang yang diduga pelaku penganiayaan. Korban juga sempat dihadirkan ke Polres Sabtu malam.

Dari puluhan orang tersebut, lanjut Harry, korban menunjuk 2 orang pria yang diduga sebagai pelaku penganiayaan. “Setelah dikumpulkan puluhan orang ini, korban menunjuk 2 orang yang dikenali sebagai pelaku penganiayaan,” imbuh Harry.

Kedua orang tersebut saat ini masih diperiksa intensif di Mapolres Depok. Dua orang pria yang tidak disebutkan namanya itu merupakan timer dan juru parkir di depan Mal Detos.

“Keduanya masih kami periksa sambil mengumpulkan bukti-bukti,” lanjut Harry. Polisi telah memeriksa sejumlah saksi terkait peristiwa tersebut.

Keributan terjadi pada Sabtu (20/8) sore di samping mal Detos, Depok. Dua orang ojek online mengaku dianiaya oleh kelompok warga di lokasi.

Menyusul peristiwa tersebut, ratusan ojek online kemudian ‘menggeruduk’ Mal Detos, Jl Margonda Raya, Beji, Depok. Para ojek online ini datang ke lokasi untuk mencari pelaku yang menganiaya temannya itu.

Akibat hal itu, lalu lintas di sekitar lokasi macet. Kapolres pun sampai turun ke lokasi untuk meredam emosi para driver ojek online. (***)

Most Popular

To Top