Nasional

Surprise! Akhirnya Gloria Diizinkan Jokowi-JK Gabung Paskibraka untuk Penurunan Bendera Pusaka Sore ini

Ayonews, Jakarta
Gloria Natapradja Hamel akhirnya diizinkan menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Gloria dan Menpora Imam Nahrawi pun langsung mengucapkan berterima kasih pada Presiden dan Wapres.

“Terima kasih Pak Presiden @jokowi Pak Wapres @Pak_JK yg telah mengijinkan Gloria bergabung sore ini di Paskibraka,” jelas Imam Nahrawi yang mencuit dalam akun twitternya @imam_nahrawi beberapa menit lalu, Rabu (17/8/2016).

Screenshot_2016-08-17-14-32-31_1
Pernyataan ini merupakan pernyataan resmi dari Menpora. Gloria sebelumnya diminta bertemu Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla di Istana Merdeka usai upacara bendera di Istana Merdeka.

Selama upacara, Gloria hanya bisa melihat upacara dari TV di Wisma Negara. Sebelumnya, saat ditanya soal kelanjutan nasibnya, Gloria mengatakan akan ada kejutan.

“Let’s see nanti sore, you will see the surprise. Cari tahu sendiri saja nanti sore,” katanya berteka-teki.

Imam Nahrawi mendampingi Gloria Natapraja Hamel hingga diizinkan jadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Kini, Menpora fokus agar seragam Paskibraka Gloria siap.

“Saya belum tanya Gloria juga apakah dia bawa seragamnya, seragamnya di mana, kemudian kopiahnya itu ada di mana? Ke mana ya itu Gloria? Jangan-jangan sehabis diizinkan, dia nggak bawa seragam. Padahal, sangat mepet sekali waktunya. Tapi, itu teknis, pasti panitia sudah menyiapkan,” demikian tutur Imam.

Saat ditanya wartawan tentang kepastian Gloria bergabung Paskibraka Tim Bima untuk penurunan bendera nanti sore, di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (17/8/2016), Gloria mengaku siap bertugas untuk nanti sore.

“Siap banget,” jawab Gloria.

Gloria mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi karena diizinkan bergabung dengan Paskibraka nanti sore. Wapres JK yang menyampaikan keputusan bahwa Gloria diizinkan bergabung dengan Paskibraka pada sore ini.

Setelah itu, Gloria sempat berfoto bersama Presiden Jokowi, Ibu Negara Iriana, Wapres JK dan sang istri Mufidah, serta bersama Megawati Soekarnoputri, yang juga alumni Paskibraka tahun 1964.(***)

Most Popular

To Top