Nasional

Kepala Ombudsman RI Jateng Tewas Ditabrak Kereta Disaksikan Anaknya

Ayonews, Demak

Kecelakaan maut menewaskan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jateng, Achmad Zaid. Peristiwa mengenaskan itu menggegerkan warga Demak, Jawa Tengah.

Saat kejadian warga sekitar langsung memadati lokasi untuk memberikan pertolongan. Bahkan, anak-anak korban yang baru pulang sekolah, diduga turut menyaksikan peristiwa tragis itu.
“Tadi saya ikut menghalau anak-anak agar tak mendatangi lokasI kejadian. Saya bilang itu berbahaya, langsung pulang ke rumah saja, tapi namanya anak-anak tetap saja melihat ke lokasi tabrakan. Saya enggak lihat langsung, tapi kelihatannya anak-anak korban juga lihat kecelakaan itu,” kata seorang guru MI Ibrohimiyyah, Abdurrohman, Kamis (11/8/2016).

Menurutnya, jarak lokasi kejadian dengan sekolah sangat dekat yakni berkisar 200 meter. Demikian pula dengan tempat tinggal korban dengan lokasi kecelakaan di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Desa Brumbung, Kecamatan Mranggen, juga hanya berjarak 200 meter.

“Malah kabarnya tadi, anak-anak itu pulang ke rumah lalu memberi tahu ibunya jika ada mobil ditabrak kereta api. Tapi mereka tidak mengetahui jika korban adalah ayah mereka. Tadi ada yang bilang seperti itu,” tegas warga, Sugin saat bertakziyah di rumah duka.

Sekadar diketahui, Achmad Zaid meninggal usai melakukan investigasi di SDN Batursari 6. Mobil Innova H 8985 YW yang dikendarai korban ditabrak Kereta Api Maharani di perlintasan Brumbung. Dia meninggalkan seorang istri bernama Khoiriyah dan dua anak laki-laki serta seorang putri.(***)

Most Popular

To Top