Ibukota

Proyek Bangunan Apartemen di Kelapa Gading Terbakar, 2 Pekerja Tewas Terjatuh

Ayonews, Jakarta
Kebakaran terjadi di proyek apartemen di Jalan Boulevard Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara Minggu (7/8/2016) siang. Diduga, penyebab kebakaran berasal dari korsleting listrik di panel listrik gedung itu.

Akibat kebakaran tersebut dua orang pekerja tewas. Nyawa keduanya melayang  saat mencoba menyelamatkan diri. Kebakaran ini memakan dua korban jiwa, yakni Abdul Majid B Kamar, warga Kampung Margahayu RT 20/04 Kelurahan Gunungsari, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang dan Waryadi (62) warga Candi RT 04/01, Kelurahan Candi, Kecamatan Badar, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Cara menyelamatkan diri yang mereka tempuh memang berbahaya, yakni berpegangan pada tali baja alias tali sling. Mereka bergelayutan turun dari ketinggian gedung. Namun pegangan tangan diduga melemah akibat tali baja memanas.

“Mereka mau coba turun pakai sling tapi karena tangan kepanasan, terlepas, jatuh dan meninggal dunia,” ujar Kapolres Jakarta Utara Komisaris Besar Daniel Bolly Tifaona, Minggu (7/8/2016).

Selain korban tewas, tercatat ada 3 pekerja lainnya yang mengalami luka-luka dalam peristiwa tersebut. Para pekerja di proyek apartemen tersebut sempat terjebak di dalam gedung.

Selain itu, sebanyak delapan orang yang terjebak dalam gedung juga  berhasil dievakuasi setalah petugas gabungan berhasil membuka jalur evakuasi dari tangga darurat. Delapan orang itu dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading.

“(Dugaan sementara) Panel listrik yang terbakar, korsleting listrik. Itu adalah informasi dari saksi pekerja,” kata Kapolsek Kelapa Gading Kompol Argo Wiyono, Minggu (7/8/2016).

Menurut  Argo, kepastian penyebab kebakaran itu masih menunggu hasil uji forensik yang dilakukan Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri.

“Besok baru dipastikan setelah ada identifikasi Puslabfor,” ujarnya.(***)

Most Popular

To Top