Pilgub

Digoda Sahabat Sandiaga Uno, Teman Ahok: Sorry Ya, Tak Bisa ke Lain Hati, Ahok Harga Mati

Ayonews, Jakarta
Meski Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akhirnya memutuskan maju pilkada lewat jalur parpol, namun tak menggoyahkan tekad relawan Teman Ahok untuk tetap mendukung pencalonan Ahok di Pilgub 2017 mendatang.

Setelah keputusan itu, godaan memang datang dari lawan politik Ahok. Salah satunya muncul tawaran relawan Sahabat Sandiaga Uno (SSU) untuk menarik Teman Ahok menjadi tim mereka.

Tak hanya itu, SSU melontarkan sindiran-sindiran dari soal inkonsistensi Ahok. Kelompok relawan SSU ini menyatakan siap menerima “Teman Ahok” yang mereka yakini kecewa dan sakit hati.
Koordinator SSU, Anggawira menyatakan bahwa Sandiaga sejak awal sudah komit melalui parpol. “Dan sekarang selain Gerindra juga PKS, PAN, PKB, dan partai lain juga sudah banyak komunikasi yang semakin mengerucut,” kata Anggawira.
Namun, juru bicara “Teman Ahok”, Singgih Widiyastono, menyatakan, dia dan kawan-kawan yang tergabung di Teman Ahok tidak akan pindah ke lain hati.

“Ah, enggak lah, kita enggak mau pindah keyakinan. Kan dari awal dukung Bapak, ya dibawa saja,” kata Singgih Minggu (31/7/2016).

Kendati demikian, Singgih mengakui ada kekecewaan ketika Ahok memutuskan maju lewat jalur parpol. Hanya saja, kekecewaan ini tidak berlangsung berlarut-larut hingga membuat pendukung Ahok berbalik arah mendukung calon lainnya.

“Kecewa pasti ada, tapi kalau sampai enggak jadi milih mungkin ada tapi jumlahnya enggak banyak,” kata Singgih.(***)

Most Popular

To Top