Internasional

Ngajak Orang Lain Mati Bareng, Imigran Suriah Ledakkan Diri di Jerman

Ayonews, Munich

Usai insiden penembakan yang di kota Munich, Jerman kembali dilanda teror. Baru-baru ini, seorang warga negara Suriah meledakkan bom di sebuah festival musik di kota Ansbach, Jerman. Akibatnya 12 orang mengalami luka-luka, dengan tiga di antaranya dalam kondisi kritis.

Menurut kabar yang dirilis Reuters, Minggu (24/7/2016), pelaku yang tewas di tempat kejadian, merupakan warga Suriah berusia 27 tahun.

Dari laporan kepolisian Jerman, pelaku merupakan warga imigran yang ditolak untuk masuk ke negara Jerman.

Hingga saat ini, belum diketahui motif di balik aksi serangan bom yang dilakukan pelaku. Menurut keterangan polisi, pelaku kemungkinan hanya ingin melakukan aksi bunuh diri di tengah keramaian atau ingin ‘mengajak’ orang lain untuk mati bersamanya.

Menteri Dalam Negeri Jerman Joachim Herrmann mengatakan bahwa sebelumnya pelaku yang membawa tas ransel tidak diperbolehkan untuk masuk ke dalam festival musik. Namun hal tersebut tak membuatnya berhenti melakukan aksi nekat dan tetap meledakkan diri.

Sejauh ini, hanya pelaku yang tewas akibat bom bunuh diri tersebut, namun tak menutup kemungkinan korban jiwa akan bertambah. Belum ada keterangan soal keterkaitan serangan bom ini dengan organisasi radikal.(***)

Most Popular

To Top