Internasional

Penembakan Brutal di Pusat Perbelanjaan Munich, Sejumlah Orang Tewas

Ayonews, Munich
Terjadi aksi penembakan di pusat perbelanjaan Olympia, Munich, Jerman. Sejumlah orang dikabarkan tewas dalam peristiwa ini.

Dikutip dari AFP, Sabtu (23/7/2016) seorang pria bersenjata lari memasuki pusat perbelanjaan yang dekat dengan Stadion Olimpiade di selatan kota itu. Dia membabi buta menembakkan senjatanya ke sejumlah orang. Setelah itu kabur ke dekat stasiun.

“Ada operasi di sekitar pusat perbelanjaan,” tulis kepolisian Munich melalui akun twitter @PolizeiMuenchen.

Warga sekitar diminta untuk menjauh dari lokasi. Polisi telah mengepung lokasi itu untuk memburu si pelaku.

Ambulans sudah tampak berlalu lalang di sekitar lokasi.

“Perhatian, hindari lingkungan sekitar OEZ. Tetap berada di dalam rumah. Tinggalkan jalan,” imbuh polisi lewat akun twitter tersebut.

Sementara itu Reuters, Jumat (22/7/2016) malam, melansir, polisi Jerman menutup lokasi Olympia Shopping Center, Munich.

Pejabat Olympia Shopping Center belum ada yang mau memberikan informasi detail terkait penembakan ini. Pihak kepolisian juga belum ada yang memberi informasi terkait pelaku penembakan.

“Kami mengalami masalah,” ujar salah seorang pejabat Olympia Shopping Center.

Akibat kejadian itu, Polisi Jerman pun melakukan evakuasi seperti dilansir The Guardian. Aparat keamanan di Jerman memang sedang berada dalam status siaga.

Penembakan ini terjadi setelah adanya kejadian seorang remaja yang melakukan penyerangan terhadap penumpang kereta di Bavaria utara, Senin (18/7) menggunakan kapak dan pisau.

Remaja yang membawa kapak dan pisau itu akhirnya ditembak mati polisi. Pejabat setempat menyatakan bahwa kejadian tersebut merupakan serangan awal dengan motif jihad oleh seorang pencari suaka di Jerman.(***)

Most Popular

To Top