Megapolitan

Arus Balik, Tol Cikampek-Jakarta Padat, Polisi Alihkan Arus Via Jalur Pantura

Ayonews, Cikampek

Arus balik mudik kendaraan dari arah Jawa Barat dan Jawa Tengah malam ini mulai memadati Tol Jakarta-Cikampek. Sejak sore hari, polisi dan petugas jalan raya sudah mempersiapkan kontra flow tol dari arah Jakarta Cikampek.

Pintu tol di Cikarang Utama juga sudah ditambah 2 pintu dengan penambahan beberapa petugas jaga. Mulai dari persimpangan tol Cipularang Cikampek, polisi melakukan pengalihan arus untuk memecah kepadatan.

Kepadatan kendaraan di Km 66 sudah mencapai wilayah Sadang di Km 79. Kepadatan di Km 66 diketahui karena wilayah ini merupakan pertemuan arus Tol Cipali dan Tol Purbaleunyi.

Kemacetan juga terjadi menjelang Rest Area KM 62 & 57, Tol Cikampek (KM 71) arah ke Cawang. Kepadatan arus lalu lintas ini akibat membludaknya kendaraan yang masuk rest area.
Mengatasi kepadatan arus lalu lintas itu, Kapolres Karawang AKBP AM Dicky Pastika Gading mengatakan, pihaknya baru saja melakukan pengalihan arus pada pukul 23.10 WIB.

“Kendaraan dialihkan masuk ke Karawang Barat. Ini untuk antisipasi kendaraan dari arah timur dan selatan yang terus berdatangan,” kata Dicky, Sabtu (9/7/2016).

“Pengendara akan dikeluarkan di Gate Karawang Barat lanjut masuk interchange Karawang Barat-Gempol bawah (tidak naik ke flyover), lalu belok kiri masuk Bojong, lanjut ke Bekasi.

Untuk personel Polres Karawang sudah tergelar dan akan membantu, mengatur dan menuntun selama perjalanan masuk jalur Arteri Pantura Bekasi yang masih lengang. Pengguna jalan tol juga dapat masuk kembali ke Tol Cikampek via Gate Tol Cibitung,” sambung Dicky.

Dicky menambahkan, pengalihan arus ini dilakukan dengan interval waktu sesuai situasi di lapangan. Interval waktu pengalihan ini selama sekitar 10 menit seka

Imbas membludaknya Pengunjung Rest Area KM 62 & 57, Tol Cikampek (KM 71) arah ke Cawang lalin padat.

Most Popular

To Top