Ibukota

Gelar Takbir Keliling Banyak Langgar Aturan, Massa FPI Bikin Polisi Kalangkabut

Ayonews, Jakarta

Front Pembela Islam (FPI) menggelar takbir keliling. Ribuan laskar berpakaian putih-putih itu menggunakan kendaraan roda dua dan empat berkeliling ibukota.

Sayangnya, kesadaran mereka  masih minim. Petugas kepolisian yang mengawal ini dibuat sibuk oleh beberapa ulah anggota FPI yang melanggar aturan berlalu lijtas.

“Sudah diperingatkan helmnya dipakai, setelah itu helmnya di lepas lagi. Mereka yang naik di atap mobil sudah disuruh turun tetapi mereka naik lagi. Memang harus sabar mengingatkan mereka. Sebenarnya yang dilakukan kepolisian untuk kepentingan mereka agar selamat sampai tujuan,” kata Kapolres Jakarta Selatan Kombes Tubagus Ade Hidayat saat memantau pergerakan takbir keliling FPI,di Jalan MT Haryono, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (5/7/2016)

Namun demikian, Tubagus Ade menilai, massa FPI masih juga banyak yang tertib dan menjaga agar  situasi kondusif.
“Mantau. Sejauh ini kondisinya kondusif dan cukup bagus,” ujar Tubagus Ade.

Tubagus Ade mengatakan, pihaknya akan mengambil  tindakan tegas sebagai upaya terakhir polisi dalam penengakan hukum. Pihaknya juga meminta agar takbir keliling ini dilaksanakan tidak sampai terlalu malam.

“Kami sudah ingatkan agar tidak terlalu malam mengingat besok pagi solat id, Untuk pengawasan selama masih ada aktivitas kita akan terus jaga. Nggak mungkin polisi tidur duluan,” pungkasnya.(***)

Most Popular

To Top