Gaya Hidup

Cara Cepat Hilangkan Jerawat Secara Alami

Ayonews, Jakarta

Siapa yang tidak kenal dengan jerawat, remaja pasti kenal betul dengan apa yang dinamakan jerawat. Ya, jerawat memang sangat mengganggu sekali oleh karena itu perlu untuk menghilangkannya. Kenapa harus menghilangkannya? kita tahu jerawat rasanya sangat sakit dan juga membuat wajah tampak kotor dan itu sangat mengganggu sekali. Karena jerawatlah kepercayaan diri menjadi menurun dan malu untuk keluar rumah. Untuk mengembalikan kepercayaan diri tentu harus menghilangkan jerawat yang ada pada wajah. Untuk menghilangkan jerawat anda bisa menggunakan dua cara yaitu secara alami atau menggunakan bahan kimia. Jika anda memutuskan untuk menghilangkan jerawat dengan bahan kimia alangkah baiknya jika anda memilih dulu produk yang akan anda pakai. Namun, Cara aman untuk menghilangkan jerawat yaitu dengan menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar anda.

Es Batu

Es batu yang sering kita jumpai dapat menghilangkan jerawat pada wajah. Es batu sendiri dapat mengurangi peradangan pada bagian yang bengkak karena jerawat, sehingga dapat mengurangi bagian wajah yang bengkak yang ditimbulkan jerawat. Cara menggunakannya sendidri cukup mudah yaitu dengan cara membungkus es batu dengan kain bersih lalu tempelkan pada bagian wajah yang berjerawat.

madu

Madu

Madu juga dapat dijadikan bahan untuk menghilangkan jerawat dimana manfaat dari mandu itu sendiri adalah baik untuk kulit termasuk kulit wajah. Selain hanya menggunakan madunya saja, anda juga bisa mencampurkan madu dengan putih telur. Cara membuatnya yaitu dengan menyiapkan madu dan juga putih telur. Setelah itu anda aduk sehingga madu dan putih telur menjadi satu dengan takaran setengah sendok. Cara menggunakannya cukup mudah yaitu dengan cara mengoleskan madu bercampur putih terlu tersebut ke bagian wajah yang berjerawat.

Tomat

Buah tomat bukan hanya digunakan untuk pelengkap bahan-bahan masakan akan tetapi juga dapat digunakan untuk mencegah jerawat agar tidak timbul pada wajah. Manfaat lainnya pada tomat adalah dapat mengencangkan kulit dan ini cocok untuk kulit wajah. Cara menggunakan tomat untuk menghilangkan jerawat cukup mudah, anda hanya tinggal memotong tomat secukupnya lalau anda oles-oleskan pada wajah khususnya pada bagian yang berjerawat hingga beberapa kali. Lalu anda diamkan kurang lebih 15 menit dan setelah itu anda bilas dengan air bersih. Tomat juga bermanfaat untuk mencegah jerawat timbul kembali oleh karena itu anda dapat mengoleskan pada bagian bekas jerawat.

lemon

Lemon

Buah lemon yang bagus untuk digunakan adalah buah lemon yang masih segar bukan buah lemon yang sudah agak kering atau yang sudah lama dipetik dari pohonnya. Oleh karena itu sebisa mungkin gunakan buah segar termasuk buah lemon untuk dijadikan obat jerawat yang alami. Jangan sampai menggunakan bahan alami akan tetapi berkualitas rendah. Cara menggunakannya sama seperti cara menggunakan jeruk nipis untuk menghilangkan jerawat. Anda tinggal potong-potong dan peras lalu anda oleskan pada bagian wajah atau seleuruh permukaan wajah, itu lebih baik.

Masker Pepaya

Salah satu bahan alami untuk dijadikan masker adalah pepaya. Selain memiliki manfaat untuk mempercantik wajah, pepaya juga dapat menghilangkan jerawat yang menempel pada wajah. Cara menggunakannya pun sangat mudah sekali, anda tinggal haluskan pepaya yang sudah anda sediakan. Lalu anda oleskan pada wajah secara merata dan diamkan kurang lebih 15 menit. Jika sudah di diamkan 15 menit silahkan anda basuh dengan air hangat hingga bersih. Anda juga bisa gunakan cara ini secara rutin dirumah jika cara yang satu ini cocok pada wajah anda.

Uap

Mungkin anda belum pernah melihat orang lain menggunakan uap untuk kecantikan atau menghilangkan jerawat. Di eropa sendiri uap telah digunakan untuk bahan kecantikan kulit maupun rambut. Dengan menggukan uap maka pori-pori wajah akan terbuka dan memberi jalan minyak untuk keluar. Cara menggunakannya : masukkan air panas kedalam wadah, lalu posisikan wajah anda tepat di atas wadah tersebut. Lakukan selama beberapa menit, lalu bilas dengan air hangat. Silahkan lakukan cara ini beberapa kali setiap hari.

Dengan cara anda mengetahui penyebab jerawat maka anda bisa mencegahnya bahkan menghilangkan jerawat pada wajah atau anda tidak memakan makanan yang malah menimbulkan jerawat pada wajah anda. Dengan cara ini anda bisa berhati-hati untuk tidak makan-makanan sembarangan untuk menjaga wajah agar terhindar dari jerawat dan kusam. Jangan lupa juga untuk selalu mengkonsumsi air putih secukupnya. (NA)

Sumber: Caramenghilangkandanmembuat.com

Most Popular

To Top