Megapolitan

Takut Diserbu PKL, Markas Satpol PP Kota Bandung Dijaga Tentara

Ayonews, Bandung

Menyusul beredarnya ancaman dari para pedagang kaki lima (PKL) makas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung bakal mendapatkan pengawalan ketat. 326 personel gabungan Satpol PP dan TNI akan terus berjaga hingga malam takbiran nanti.

“Seluruh personel lapangan Satpol PP sebanyak 250 orang. Ditambah bantuan pengamanan dari TNI 60 orang, Kodim 10 orang, Denpom enam personel,” kata Kasatpol PP Kota Bandung, Eddy Marwoto di Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung, Sabtu (2/7/2016).

Pengawalan super ketat ini, kata Eddy, tak lepas kekhawatiran pihaknya terhadap serangan serupa yang dilakukan para PKL pada Jumat (1/7/2016) lalu. Sehingga terjadi sejumlah kerusakan dan korban luka-luka.

“Kita harus siaga, terlebih aksi pelemparan kemarin. Minimal kita memperlihatkan kesiapan dari sisi personel, kita akan tahan, kita lakukan tindakan tegas kalau anarkis,” ucap Eddy.

Selain berjaga, Eddy menyebutkan akan tetap melakukan penertiban setiap harinya jelang Lebaran. Untuk mengantisipasi PKL yang tetap nekat berjualan. Tentunya dengan di dampingi aparat gabungan.

“Tidak ada lagi negosiasi. Tiap hari akan ada penertiban terus,” tegasnya.

Eddy membahkan, kekuatan penjagaan ini dilengkapi dengan anggota Dishub Kota Bandung sebanyak satu regu. Serta personil Linmas 100 orang.(***)

Most Popular

To Top