Megapolitan

Alhamdulillah…Ahok Sumbang Rp 55 Juta Buat Bantu Orang Miskin di Bulan Suci Ramadhan

Ayonews, Jakarta

Badan Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah (Bazis) DKI Jakarta kembali menyalurkan zakat kepada warga Jakarta yang kurang mampu.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang hadir dalam acara pendistribusian sumbangan itu juga ikut menyumbang uang sebesar Rp 55 juta.

“Pak Gubernur juga berzakat (menyumbang) loh melalui Bazis, tahun ini adalah sebesar Rp 55 juta,” kata pembawa acara di Jakarta Convention Center, Selasa (21/6/2016).

Selain dia, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat juga menyalurkan sumbangan melalui Bazis DKI, sebesar Rp 25 juta. Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah menyalurkan sumbangan sebesar Rp 50 juta.

Jajaran Wali Kota juga menyalurkan sumbangannya melalui Bazis DKI. Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede, Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi, Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi, Wali Kota Jakarta Utara Wahyu Haryadi masing-masing memberi sumbangan sebesar Rp 15 juta, dan Bupati Kepulauan Seribu Budi Utomo sebesar Rp 5 juta.

Jajaran SKPD dan BUMD lainnya juga menyalurkan zakat melalui Bazis DKI dengan jumlah yang beragam.

Pendistribusian Zakat, Infaq, dan Shadaqah (ZIS) oleh Bazis DKI tahun ini adalah sebesar Rp 6 miliar. Uang tersebut disalurkan kepada 5.222 mustahik atau penerima zakat. Bazis akan menyalurkan uang tersebut dengan sistem non tunai.

Dalam acara Peduli Umat 1437 Hijiriah hari ini, Ahok juga akan memberikan penghargaan kepada SKPD berprestasi. (***)

Most Popular

To Top