Gaya Hidup

Manfaat Teh Hangat

Ayonews, Jakarta

Minuman yang paling banyak di gemari oleh masyarakat Indonesia adalah teh. Sajian teh memang sudah masuk ke dalam pertalian masyarakat dan selalu enak rasanya dalam keadaan panas, hangat, maupun dingin sekalipun. Jenis dan macamnya juga sangat bervariasi. Namun di Indonesia produksi tehnya juga merupakan salah satu yang paling enak. Kondisi rempah rempah yang masih asli dan natural. Disamping rasanya yang enak teh juga ternyata memiliki banyak manfaat.

Membantu membuang racun tubuh

Kondisi teh manis dan hangat ternyata sangat baik untuk membuang racun di dalam tubuh anda. Hal ini di sebabkan karena manfaat dari air hangat sendiri sangat baik dalam membantu melancarkan proses pencernaan makanan. Bukan hanya itu, namun juga sangat baik untuk membantu menormalkan sistem peredaran tubuh anda.

Meningkatkan imunnitas tubuh

Teh memiliki zat yang mampu membantu anda untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Zat tersebut adalah vitamin C yang sangat aktif untuk membantu meningkatkan sistem imun tubuh anda. Hal ini membantu anda untuk bisa terhindar dari berbagai penyakit.

Mengobati sakit kepala

Teh juga banyak di pakai sebagai obat untuk mengobati sakit kepala. Kandungan kafein pada teh memberikan rasa relaks , sehingga membantu dalam masa penyembuhan sakit kepala. Untuk itulah mengapa orang sakit di beri minuman teh hangat setelah makan. Ternyata Teh juga memberikan efek menenangkan secara psikologis. Apalagi dalam sajian hangat membantu anda terasa nyaman dan hangat.

Menurunkan kadar kolesterol

Menurut penelitian yang di lakukan di beberapa Negara, mengkonsumsi teh setiap hari ternyata sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol. Untuk itulah mengapa orang tua sangat menyukai teh.

Membantu menyehatkan jantung

Ketika kolesterol anda sudah bisa di jaga, maka jantung anda juga dalam keadaan aman. Kandungan manfaat vitamin E yang ada di dalam teh juga sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung.

Meningkatkan energi

Teh juga memiliki kandungan manfaat vitamin B kompleks. Zat ini sangat baik untuk membantu meningkatkan sistem metabolism anda. Sehingga proses pengolahan dan penghasilan energi juga lebih cepat. Untuk itulah mengapa orang yang habis meminum teh sedikit memiliki energi. Bahkan sangat baik untuk membantu anda sahur.

Membantu perawatan gigi

Meminum teh setiap hari juga baik untuk kesehatan gigi. Jangan salah ternyata kandungan fluoride dan tennis cukup baik untuk mengurangi pembentukan karang gigi. Hal inilah yang membantu gigi anda tetap sehat. Bahkan membantu anda untuk tetap terhindar dari penyakit gigi dan gusi lainnya.

Memperkuat tulang

Kandungan vitamin D dalam teh sangat baik untuk memperkuat tulang anda. Apalagi bagi anda yang masih dalam tahap perkembangan. Selain itu, kandungan protein di dalam teh juga membantu mempercepat pembentukan tulang agar lebih cepat tumbuh.

Membantu mengganti sel yang rusak

Sel di dalam tubuh anda sangat rentan sekali rusak. Oleh sebab itu perlu adanya kandungan protein untuk membantu regenerasi sel yang rusak tersebut. Manfaat teh manis hangat di sini sangat menguntungkan untuk mengganti sel rusak pada tulang, kulit, otot, serta rambut.

Baik untuk diet

Nutrisi dalam teh cukup banyak. Untuk itu membantu anda memenuhi kebutuhan gizi jika sedang dalam masa diet. Jangan lupa untuk tidak di beri gula. Meski rasanya akan sedikit pahit, namun kalori yang di hasilkan juga sedikit. Untuk itulah teh di sarankan bagi anda yang sedang dalam diet.

Mencegah pertumbuhan kanker

Sel kanker memiliki kemampuan berkembang sangat cepat. Untuk itu jika anda tidak segera menumpasnya, yang di khawatirkan sel kanker tersebut sudah menyebar. Untuk itu perlu kandungan antioksidan untuk membantu mencegah dan mematikan perkembangan sel kanker tersebut. (NA)

Sumber : Manfaat.co.id

Most Popular

To Top