Pilgub

Yorrys: Dukungan Golkar ke Ahok Sudah Pasti, yang Nolak Cuma Oding

Ayonews, Jakarta
Dalam beberapa kesempatan, Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto memuji kinerja Gubernur petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok seraya menyatakan bahwa partainya akan mendukung Ahok pada Pilkada DKI 2017.

Meski keputusan resmi Partai Golkar baru akan diumumkan saat musyawarah daerah (Musda) pada 19 Juni ini, dukungan dari Golkar tak terbendung.

Meski masih ada politisi pohon beringin di DPD DKI Jakarta belum sejalan, namun tekanan elit pusat Golkar sangat kencang.

Seperti diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Yorrys Raweyai. Yorrys menegaskan bahwa keputusan partainya mendukung Ahok sudah pasti dan sudah disetujui oleh mayoritas anggota.

Hal itu disampaikan Yorrys menanggapi pernyataan anggota DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Zainuddin alias Oding, yang menyebutkan bahwa pernyattan Yorry itu hanya klaim sepihak.

Yorrys mengaku tidak keberatan jika Oding tak mau mendukung Ahok. Namun, ia mengatakan Oding bukanlah penentu keputusan di Partai Golkar.

“Begini… begini, itu boleh (tak mendukung Ahok), hak. Tapi Oding itu siapa dulu? Oding itu satu orang dari keluarga besar Partai Golkar,” kata Yorrys, Senin (13/6/2016).

Oding sebelumnya mengatakan bahwa pernyataan Yorrys hanya klaim. Menurut Oding, sampai saat ini belum ada keputusan resmi partai mengenai sikap yang seharusnya diambil Golkar terkait Pilkada DKi 2017.

“Pak Yorrys juga bagian dari partai, dia harus ikuti proses. Enggak boleh orang mengklaim-klaim selama proses masih berjalan,” ujar Oding.(***)

Most Popular

To Top