Ibukota

Jakarta Makin Oke, Mendagri Puji Kinerja Ahok

Ayonews, Jakarta

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo memuji kinerja Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Menurut Tjahyo, Ahok sukses menjadikan Jakarta sebagai kota budaya.

Mantan Sekjen PDIP itu mengakui peran Ahok dalam melayani warga Ibu Kota. Di bawah kepemimpinan Ahok, sudah terbangun 44 rumah sakit.

Di mata Tjahyo, Ahok tak hanya menjadikan Jakarta sebagai pusat pemerintahan, melainkan juga kota budaya dan inovasi.

“Saya sudah sidak DKI, dia (Ahok) punya konsep komprehensif Jakarta indah bukan hanya pemerintahan tapi Jakarta kota budaya, kota transit, kota pendidikan dan Jakarta sanggup menjadi Ibu Kota negara,” katanya.

Mendagri berharap Ahok mampu berkoordinasi dengan pemerintah pusat agar proyek pemerintah pusat bisa terus berjalan seperti Light Rail Transit (LRT) penghubung Cibubur ke Jakarta.

Selain itu Mendagri juga menyebut tingkat kebersihan di Ibu kota sudah membaik dengan adanya sistem pengangkutan dan pembuangan sampah yang baik.

“Demi melayani masyarakat, Gubernur dan aparatur pemerintah dari tingkat Kelurahan dan RT, RW harus siap menggerakan dan mengorganisir, membangun Jakarta bersih dan tertib,” ujarnya.(***)

Most Popular

To Top