Ibukota

Cuci Gudang, Ahok Mau Buang Semua Pejabat di Dinas Pertamanan & Pemakaman DKI

Ayonews, Jakarta
Permasalahan di Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta tak kunjung selesai. Mulai dari mafia kuburan, pungli, makam fiktif, pungli pemakaman, sulitnya pembebasan lahan, dan lain-lain masih saja banyak terjadi di dinas ini. Padahal, sudah beberapa kali kepala dinas diganti, namun kebiasaan korup masih saja ada.

Jalan satu-satunya yang akan dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok adalah cuci gudang. Mulai dari kepala dinas, bawahannya sampai penjaga kuburan di pemakaman diganti.

Namun demikian, Ahok juga masih kesulitan mencari pengganti Ratna Diah Kurniati dari jabatannya sebagai Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta.
“Saya mau cari orang (pejabat pengganti Ratna sebagai Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta) juga susah kan. Enggak ada orang, enggak ada orang,” kata Ahok, di kawasan Jakarta Fair Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (10/6/2016) malam.

Sebagai upaya cuci gudang, Ahok kini tengah melakukan seleksi jabatan eselon II. Ahok baru menerima daftar pegawai negeri sipil (PNS) yang lulus psikotes eselon II pada Kamis (9/6/2016) kemarin.

Pada Senin (11/6/2016), Ahok akan mewawancarai PNS yang masuk rangking 50 besar psikotes tersebut.”Saya belum tentu ganti dia (Ratna) juga. Saya wawancara (PNS yang lolos psikotes) dulu,” kata Ahok.

Meski demikian, ia menyebut akan mencari pegawai eksternal Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta untuk menggantikan posisi Ratna.(***)

Most Popular

To Top