Hukum & Kriminal

Nah Lho, Siap-siap Zeng Wei Jian Cs Nangis Bombay, Amelia Asli Bakal Seret Pencatut Fotonya ke Ranah Hukum

amelia

Ayonews, Jakarta

Serangan para hater ke pendiri Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas, ibarat senjata makan tuan. Belum lama ini, Amalia diserang isu SARA oleh beberapa akun di media sosial dan media online yang menyebut hijab Amalia  jadi alat politik untuk mendongkrak popularitas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok.

amelia1

Dalam serangan itu, para hater menampilkan foto seorang gadis tanpa hijab dan berkacamata yang disebut mirip Amalia Ayuningtyas.  Foto yang dicaptured dari sebuah akun media sosial itu kemudian dibumbui kata-kata kasar bernada SARA.

amelia2

Mendapat serangan itu, Amalia tetap tenang. Bahkan ia memaafkan mereka-mereka yang membencinya. Padahal, beberapa rekan Amalia dan kakak kelas Amalia saat sekolah habis-habisan membelanya. Karena memang foto tersebut hanya mirip dan bukan foto asli, Amalia tetap tenang.

“Biar Tuhan yang balas,” cetus Amalia.

amelia3

Dan benar, para penyerang itu pun terlihat ketakutan sendiri.  Salah satu akun facebook benama Zeng Wei  Jian paling getol menyerang Amalia, ternyata menutup sendiri akun facebooknya. Beberapa media online yang turut menebar kebencian pada pendiri Teman Ahok itu pun menurunkan beritanya.

amelia4

Hari ini, Kamis (9/6/2016) foto orang yang disebut-sebut mirip Amalia muncul di dunia maya. Namanya memang hampir mirip, Amelia Ayuningthias. Dalam tulisan yang diunggah di media sosialnya, Amelia mengecam tindakan para hater tersebut.

 

Dia tidak terima fotonya dicatut dan dijadikan ajang kampanye hitam untuk menyerang seseorang. Dengan atas nama keluarganya, Ameli a menuntut para pelaku yang mencatut namanya untuk mengklarifikasi dan meminta maaf.

“Atas kejadian ini, kami dari pihak keluarga sedang menyusun langkah hukum agar viral ini tidak semakin liar dan semakin merugikan serta mengancam keselamatan keluarga kami. Kami menunggu itikad baik Anda sampai waktu berbuka puasa nanti,” tulis Amelia di akun medsosnya.(***)

Most Popular

To Top