Hukum & Kriminal

Dituduh jadi Bandar Narkoba, Pengunjung Diskotek Miles Dianiaya dan Dirampok Polisi

Ayonews, Jakarta
Seorang anggota polisi bersama dua rekannya, satu pria dan 1 wanita mengeroyok dan merampok harta seorang pria yang baru keluar diskotek Miles, Selasa (7/6/2016) malam.

Polisi aktif bernama Aiptu Muhammad Arbangin dengan NRP 76110118 dari Subdit Wisata Dit Pamobvit Polda Metro Jaya itu ditangkap jajaran Polsek Metro Tamansari, Jakarta Barat.

Kapolsektro Tamansari, AKBP Nasriadi menjelaskan kejadian tersebut berawal saat korban bernama Kauw Tjong Siswojo (47) keluar dari diskotek Miles dihampiri beberapa orang. Kauw disuruh menunggu di parkiran. Karena curiga dan takut, Kauw melarikan diri.

Naas Kauw ditangkap oleh pelaku dan dimasukan ke dalam mobil. Kemudian pelaku menginterogasi Kauw dan menuduhnya sebagai bandar narkoba yang kerap berjualan di diskotek Miles. Kauw dipukuli oleh pelaku di seluruh badannya, kemudian disuruh menunjukan sisa barang narkotika

Lalu, pelaku mengajak Kauw berputar-putar dengan mobil itu keliling Tamansari. Di Jalan Mangga Besar, Tamansari, Kauw dan harta miliknya dirampok pelaku.

Barang korban berupa kartu ATM, STNK, uang tunai Rp 350.000, kunci motor, dan karcis parkir diambil pelaku.

Kemudian Kauw mengecek sepeda motornya di parkiran Miles. Namun motor tersebut sudah tidak ada diduga dijarah oleh tersangka.

Kauw pun melaporkan kejadian ini ke Mapolsektro Tamansari. Tim buru sergap (Buser) yang dipimpin langsung Kanit Reskrim Polsektro Tamansari, Kompol Guruh Chandra memimpin penangkapan pelaku.

Berdasarkan informasi, polisi berhasil meringkus tersangka pada Selasa (7/6/2016). Mereka dibekuk di Hotel Trend Jalan Mangga Besar Raya, Jakarta Barat.

“Saat kami tangkap, pelaku di kamar nomor 110 bersama rekannya itu sedang pesta narkoba,” kata Nasriadi.

Saat diperiksa, Pelaku Aiptu Muhammad Arbangin tak melakukan aksi itu seorang diri. Ia bersama rekannya yakni Bardansyah (36) serta satu orang wanita yaitu Cindy (32).

“Tersangka atas nama Muhammad Arbangin ini masih menjadi polisi aktif,” tambahnya.

Dari penangkapan itu, petugas menyita barang bukti seperti 1 paket klip kecil berisikan sabu sisa pakai. Di dalam tong sampah kamar tersebut terdapat 2 bong, 5 cangklong, 2 pisau lipat, 1 badik, dan 1 soft gun.

“Ketiganya kami amankan ke Mapolsektro Tamansari,” tutur Nasriadi.

Nasriadi menambahkan untuk pelaku Muhammad Arbangin dan Bardansyah Samosir dijerat Pasal 351, 365 KUHP dan UU Darurat serta UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika. Sedangkan seorang perempuan bernama Cindy sebagai saksi.

“Bagi tersangka yang masih menjadi polisi aktif, tetap kami usut dan dilakukan penindakan tegas,” katanya.(***)

Most Popular

To Top