Ibukota

Safari Ramadhan, Dengar Ceramah Soal Neraka, Ahok Menunduk dan Menyimak Serius

Ayonews, Jakarta

Selama Ramadhan tahun ini, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok punya program safari ke masjid-masjid. Hal ini berbeda dengan kegiatannya tahun lalu yang keliling kantor walikota dan SKPD-SKPD.

Salah satu masjid yang disambanginya adalah Masjid Nurul Iman, Jalan Cosmos, Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Saat Selasa (7/6/2016) sore tadi, Ahok tampak serius menyimak kuliah tujuh menit (kultum) yang diberikan penceramah sebelum berbuka puasa.
Ahok yang duduk lesehan terlihat sesekali menunduk, menyimak dengan saksama, dan tertawa saat penceramah mengeluarkan guyonan.

“Pak, ini adalah ceramah saya di bulan Ramadhan tahun ini. Doain ya, Pak, mudah-mudahan ceramahnya lanjut terus di tempat lain, doanya Pak Gubernur di-ijabah nih,” kata sang penceramah. Ahok pun tertawa.

Ahok juga tertawa saat penceramah menyebut pemberian tunjangan hari raya (THR) sebagai kebahagiaan menyambut bulan Ramadhan.

“Siapa yang senang dan gembira dengan datangnya bulan Ramadhan, haram neraka buat dia. Nah, yang mau duluan (meninggal) siapa dah tuh? Mumpung haram tuh neraka,” kata penceramah yang kembali membuat Ahok tertawa geli.

Pada kegiatan Safari Ramadhan itu, turut hadir Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi, Asisten Sekda Bidang Kesejahteraan Masyarakat DKI Jakarta Fatahillah, dan lain-lain. Dalam kesempatan itu Ahok berbuka puasa bersama dengan pengurus masjid.(***)

Most Popular

To Top