Pilgub

Mengukur Nasib Sandiaga Uno, Yusril dan Haji Lulung yang Miskin Dukungan, Tetep Ngotot Mau Bertarung di Pilgub DKI 2017

 

Ayonews, Jakarta
Peluang bakal calon gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menipis setelah Ketua Umum Partai Gerindra memberi sinyal kepada Syafrie Samsuddin untuk maju di Pilgub DKI Jakarta,

images (4)
Begitu pun dengan bakal calon gubernur Yusril Ihza Mahendra yang belum punya kepastian partai yang bakal mengusungnya. Apalagi tiap partai lebih mengutamakan kadernya untuk maju. Ketimbang mencalonkan ketua umum Partai Bulan Bintang (PBB) yang merupakan partai gurem.

images (5)
Wajar saja partai lain ogah menggadang-gadang pengacara kondang yang ahli di bidang tata negara itu. Apa kata dunia nanti partai besar mencalonkan ketua partai gurem.
Meski dua bulan lalu Yusril sempat melontarkan akan maju jalur independen, namun sampai hari Ini tak terlihat aksinya menggalang pengumpulan KTP.
Sepertinya, nasib naas juga bakal menimpa wakil ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Haji Lulung. Kader PPP dari kubu Djan Faridz ini harus siap-siap gigit jari. Partai kabah tempatnya bernaung pun sepertinya ogah mencalonkan Haji Lulung.

d_1
Meski hingga kini Partai Persatuan Pembangunan (PPP) belum memutuskan siapa yang akan diusung dalam pemilihan Gubernur DKI 2017 mendatang. Yang pasti PPP tak akan mencalonkan Haji Lulung.

Hal ini ditegaskan Ketua DPP PPP Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) Qoyum Abdul Jabar. Menurutnya, PPP mencari sosok yang elektabilitasnya dinilai bisa memenangi pertarungan. PPP tidak melihat sosok berdasarkan klaim sepihak.

“Kita mencari tokoh elektabilitas yang dapat memenangi pertarungan. Kita tidak bermain berdasarkan klaim. Yang pasti Haji Lulung tidak sesuai dengan kriteria yang diharapkan. PPP sedang mencari calon yang tepat,” ujar Abdul Jabar di sela-sela Rakernas PPP di Gedung Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Minggu (5/6/2016).

Abdul Jabar mengatakan, pihaknya ingin mengusung sosok yang kredibel, yang bisa merangkul para tokoh. Sebab, Jakarta merupakan miniatur Indonesia yang dihuni oleh beragam jenis suku dan agama.(***)

Most Popular

To Top