Megapolitan

Duh, Kenapa Sih Ahok Duet Sama Djarot Lagi, Bu Mega Aja Santai Kok Gak Pernah Maksa

Ayonews, Jakarta

Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Wakil Gubernur Jakarta ternyata bertemu Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri pada Sabtu pekan lalu.

Pertemuan tersebut dilakukan di tengah menguatnya wacana Ahok dan Djarot akan dipasangkan di bursa pilkada Jakarta periode 2017-2022. Selain itu, momentumnya pas dengan isu yang menyebutkan PDI Perjuangan sebenarnya sedang bingung mencari tokoh yang pas untuk diusung.

Dalam pertemuan, kata Ahok, Megawati tidak bicara secara eksplisit mengenai akan kembali memasangkan Ahok dan Djarot di pilkada.

“Nggak, Bu Mega nggak pernah maksa (maju sama Djarot di pilgub). Bu Mega cuma bilang, ‘kalian itu udah baik berdua’ gitu lho,” ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (7/6/2016).

Ahok tidak mau menjelaskan tanggal berapa dan dimana lokasi pertemuan dengan Megawati.

Berbagai hal dibahas dalam pertemuan tersebut, kata Ahok. Terutama soal persiapan Ahok maju lagi ke pilkada melalui jalur independen bersama Heru Budi Hartono.

Dalam pertemuan tersebut, Ahok juga menjelaskan kenapa maju bersama Heru Budi Hartono melalui jalur independen. Awalnya karena Megawati tak kunjung memutuskan akan mendukung Ahok atau tidak ketika itu.

“Saya bilang ‘ini kan udah terlanjur bu’,” kata Ahok.

Saat ini, Ahok didukung relawan Teman Ahok dan relawan dari Partai Nasional Demokrat dan Hanura. Para relawan sudah berhasil mengumpulkan sekitar 940.779 fotokopi KTP warga Jakarta. Mereka menargetkan bulan ini bisa mendapatkan satu juta fotokopi KTP.

“Katanya tanggak 20 ini bisa sejuta,” kata Ahok.

Fotokopi KTP tersebut merupakan tiket bagi Ahok dan Heru untuk mendaftar ke KPUD DKI Jakarta melalui jalur non partai politik. (***)

Most Popular

To Top