Ibukota

Singapura Aja Lebay, Teman Ahok Cuma Ngumpulin KTP Ajak Kok Gak Anarkis

Ayonews, Jakarta

Pendiri dan relawan Teman Ahok Amalia Ayuningtyas bersama rekannya, Richard Handris Saerang sempat tertahan di imigrasi Bandara Singapura saat hendak menghadiri acara bertajuk Meet Up Teman Ahok Team yang mengusung tema ‘Menuju Indonesia yang lebih baik, festival Makanan Indonesia’. Sekretaris Fraksi Hanura di DPR Dadang Rusdiana menilai fobia politik Singapura terlalu berlebihan.

“Memang Singapura sangat fobia dengan aktivitas politik, termasuk gerakan dukung mendukung walaupun sekadar mengumpulkan KTP. Kadang negara yang satu ini berlebihan kalau sudah berhadapan dengan aktivitas politik partisan,” kata Dadang saat dihubungi, Senin (6/6).

Anggota komisi X DPR tersebut menganggap militansi Teman Ahok tergolong tinggi. Hal tersebut lantaran rela menjaring dukungan KTP sampai ke negeri orang.

“Ya saya kira ini menunjukkan bahwa militansi pendukung itu luar biasa. Di luar negeri pun mereka terus beraktivitas mengumpulkan KTP dukungan. Ini menunjukkan bahwa relawan Ahok bekerja sepenuh hati dengan segala risiko,” tuturnya.

Justru dengan ditangkapnya kedua pendiri Teman Ahok tersebut, semangat dukungan pada Ahok-Heru akan semakin meningkat. “Tetapi tentunya bagi pendukung Ahok ditangkapnya 2 orang relawan ini membuat semangat semakin menggebu. Militansi menjadi makin tertantang,” pungkasnya. (***)

Most Popular

To Top