Ibukota

Ngerih…Warga Bukit Duri dan Kampung Pulo Bentrok Tiga Ruko Dibakar

Ayonews, Jakarta

Tiga bangunan rumah toko (ruko) terbakar akibat tawuran antar warga Kampung Pulo dan warga Bukit Duri, Jakarta Timur. Diduga kuat, sumber api berasal dari kembang api yang digunakan warga untuk melakukan penyerangan.

“Ruko yang ada disampingnya toko Lucky Star karena tembakan Kembang Api tersebut mengakibatkan sebagian bangunan terbakar dan merembet ke Toko Mulia sekitar Jam 03.30 WIB,” kata Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Metro Jakarta Timur, Husaimah, melalui siaran persnya, Senin (6/6/2016).

Lebih lanjut kata Husaimah, awal bentrokan ini bermula saat puluhan pemuda yang diduga berasal dari Bukit Duri mendatangi wilayah Jalan Jatinegara Barat Rw.03 Kampung Pulo Kelurahan Kampung Melayu. Mereka kemudian menembakan kembang api kearah pos RW.03. Api tersebut merembet ke bangunan lain yang ada di sebelahnya.

Saat api mulai merambat ke bangunan lain, warga Kampung Pulo menyerang balik. Tawuran pun pecah. “Akhirnya sempat terjadi tawuran warga di Jalan Jatinegara Barat Kampung Melayu,” katanya.

Aparat kepolisian baru bisa membubarkan tawuran warga setengah jam kemudian. “Sekitar Jam 04.00 WIB tawuran warga dapat dibubarkan oleh Anggota Polsek Jatinegara dengan bantuan Dari Polres Jakarta Timur,” ujarnya.

Untuk tiga ruko yang terbakar, petugas pemadam baru bisa memadamkan api sekitar pukul 05.00 WIB. (***)

Most Popular

To Top