Pilgub

Jangan Sesatkan ke Kandang Banteng, Ahok Sudah di Jalan yang Benar

Ayonews, Jakarta
Memilih jalur perseorangan agar bisa maju pada Pilkada DKI 2017 bagi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sudah tepat. Ahok mengaku sudah berada di jalan yang benar.
Pernyataan Ahok tersebut merupakan bentuk penolakan politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Aria Bima, agar ia balik kandang dengan masuk ke dalam partai.
“Aku sudah ada di dalam kandang, kok,” ujar pria yang akrab disapa Ahok ini, di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (6/6/2016).
Aria Bima memang sempat mengimbau Ahok untuk maju pada Pilkada DKI Jakarta 2017 lewat jalur partai politik. Pertimbangannya, menurut Aria, kinerja Ahok selama memimpin Jakarta sudah bagus.
“Ahok, kembalilah ke kandangmu. Terserah mau balik ke Gerindra atau PDI-P, tetapi tetap balik partai, jangan independen,” ajak Aria.
Ahok sebelumnya merupakan kader Partai Golkar, kemudian melompat ke Gerindra. Pada Pilkada DKI Jakarta 2012, Ahok diusung menjadi calon wakil gubernur bersama Joko Widodo oleh PDI-P dan Gerindra.
Kini, Ahok tidak menjadi anggota partai politik mana pun. Ia telah menegaskan akan maju melalui jalur independen pada Pilkada DKI 2017 dengan dukungan komunitas “Teman Ahok”, kelompok relawan yang mendukungnya.(***)

Most Popular

To Top