Komunitas

2 Pendiri Teman Ahok Tertahan karena Tak Ada Pesawat ke Tanah Air, Bukan Ditahan

AyonewsJakarta
Kedatangan dua pendiri Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas dan Richard Saerang di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (6/6/2016) siang ini disambut ratusan relawan, puluhan wartawan dan warga Jakarta.
CQ-A1x1SACTaesRv
Suasana kedatangan pun jadi riuh. Kedua pendiri Teman Ahok ini bak selebritis. Keduanya dikerubungi relawan dan wartawan. Puluhan penumpang yang baru tiba juga ikut mengelilingi Amalia dan Richard.
Dua pendiri Teman Ahokk ini sempat tertahan dan terisolasi Imigrasi Singapura. Berdasarkan cerita keduanya, mereka hanya tertahan 12 jam dan diperlakukan dengan baik.
Amalia bercerita kalau ia dan Richard tiba di Singapura pada Sabtu (4/6) kemarin. Akibat dicegah Imigrasi, seharusnya mereka kembali ke Jakarta malam itu juga. Namun penerbangan terakhir ke Jakarta malam itu sudah tak ada. Akhirnya, Amalia dan Richard harus menunggu penerbangan berikutnya.

“Saya sempat ditahan 12 jam tapi ditahan dalam hal ini bukan berarti sesuatu yang serius. Tapi emang yang pada dasarnya kalau kita nggak bisa balik pada hari itu, kita harus balik pada penerbangan selanjutnya,” terang Amalia.

Amalia menegaskan, tak ada acara pengumpulan KTP di Singapura. Masyarakat Indonesia di sana mengundang Amalia untuk mengikuti acara festival bazaar makanan. Namun ada kesalahpahaman terkait pemberitaan.

“Nah sebagai konsekuensinya acara tetap berjalan dengan lancar tapi dengan syarat saya tidak bisa masuk,” tegasnya.

Insiden ini menjadi pelajaran bagi Amalia dan para aktivis di Teman Ahok. Dia akan memperbaiki lagi terkait masalah komunikasi dengan pihak setempat. “Tapi akhirnya kan masyarakat dan acaranya juga berhasil, sukses banget, mereka juga berhasil mendatangkan sekitar 100 orang WNI, dan bazaar festival itu juga berhasil,” paparnya.(***)

Most Popular

To Top