Tokoh

Soerjadi, Mantan Rival Megawati di PDI Meninggal Dunia

Ayonews, Jakarta
Kabar duka datang dari dunia politik Indonesia. Politisi senior dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Soerjadi meninggal dunia. Mantan Ketua Umum PDI meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta, pukul 09.00 WIB, Sabtu (4/6/2016) pagi tadi.

Dari informasi yang dihimpun, mantan rival Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sewaktu masih di PDI itu disemayamkan di Rumah Duka, Jalan Ginting II No.18 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Semasa hidupnya, Soerjadi selain pernah menjadi Ketua Umum PDI, ia dikabarkan juga pernah menjadi Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dan anggota DPR.
Kerabat almarhum, Djenny Suharso menyebutkan semasa hidup, almarhum merupakan sosok yang kuat. Dia juga sama sekali tidak memiliki firasat Soerjadi akan meninggal dunia.

“Iya, kan sudah sepuh. Sudah jalannya ini mungkin. Kalau sakit, ya sakit biasa aja. Ginjal, jantung, tapi bukan yang parah. Ini karena sudah tua saja,” kata Djenny di RSPP, Jakarta Selatan, Sabtu (4/6/2016).

Djenny mengungkapkan almarhum sudah dua minggu menjalani perawatan di Rumah sakit. “Beliau selama ini berobat jalan saja, check up saja. Kalau dirawat sebelumnya sih enggak ya. Tapi ini sudah berjalan dua minggu dia dirawat. Dia juga enggak pernah ngeluh sakit. Dia sosok yang kuat, kuat sekali,” tuturnya.

Soerjadi meninggal pada usia 77 tahun. Semasa hidupnya, dia pernah menjabat Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR) periode 1987-1992 dan 1992-1997.(***)

Most Popular

To Top