Serba Ramadhan

Peluk Islam Jelang Ramadhan Menjadi Anugerah Terindah Bagi Ade Yolanda

Ayonews, Jakarta
Innallah yahdi mayyasya…Sesungguhnya Allah memberi hidayah bagi (orang) yang Dia kehendaki…Sebuah anugerah terindah menjelang ibadah puasa di bulan Ramadhan bagi Ade Yolanda, gadis asal Malinau, Kalimantan Utara.

Sejatinya, hati Ade Yolanda sudah lama tergugah untuk memeluk Islam. Sebelumnya ia memang banyak belajar Islam. Proses belajar itu dimulai setelah muncul keraguan atas keyakinan agama sebelumnya yang ia peluk.

Mahasiswi salah satu perguruan tinggi negeri di Surabaya ini sudah sering berkonsultasi ke Pak Guritno, pendamping Mualaf MCI Jatim yang juga Manajer Pemberdayaan LMI Pusat. Setelah keyakinannya terhadap Islam kuat, Ade Yolanda bersyahadat, dibimbing langsung oleh Dirut LMI, Agung Heru Setiawan di Mushola Kantor LMI Pusat.

Usai bersyahadat, Ade Yolanda sambil meneteskan air mata, Ade Yolanda mengaku akan melaksanakan Rukun Islam dan rukun iman sebagai komitmennya menjadi seorang muslimah. Gadis berusia 18 tahun ini juga siap menerima pembinaan lebih lanjut untuk menjalankan syariat-Nya.(***)

Most Popular

To Top