Serba Ramadhan

“Muslim itu Mereka yang Berserah Diri Pada Allah, Sayang, Media Membuat Kita Tampak Seperti Pembenci”

Ayonews, Jakarta
Mantan juara tinju dunia Muhammad Ali tak bisa menikmati indahnya Ramadhan di tahun ini. Ajal telah menjemputnya Sabtu (4/6). Ali wafat akibat komplikasi penyakit pernafasan dan parkinson yang dideritanya.

Hanya tinggal kenangan dan duka mendalam atas kepergian sang maestro ring tinju saat usianya menginjak 74 tahun. Selama 12 tahun, Ali berjuang mengatasi sindroma parkinson.

Siapa yang tak mengenal Muhammad Ali. Sosok petinju Muslim ini begitu fenomenal baik di atas ring maupun di luar arena tinju. Ada kutipan kata-kata penuh makna yang tinggalkan Muhammad Ali selama masih hidup dan menjadi kenangan:

“Pengertian Islam adalah perdamaian. Adapun arti kata Muslim sendiri adalah mereka yang berserah diri kepada Allah. Sayangnya, media massa membuat kita tampak seperti pembenci.”

“Allah adalah istilah dalam bahasa Arab untuk menyebut Tuhan . Berdiri untuk Tuhan , berjuang untuk Tuhan , bekerja untuk Tuhan dan melakukan hal yang benar, dan akhirnya segalanya yang baik akan menghampiri Anda.”

“Dia yang tidak cukup berani untuk mengambil risiko akan mencapai apa-apa dalam hidup.”

“Persahabatan…. Bukanlah sesuatu yang Anda dapat pelajari di sekolah. Jika Anda belum paham arti persahabatan, berati Anda belum memahami apapun.”

“Saya benci setiap menit dari waktu berlatih, tapi saya selalu berkata, “Jangan berhenti. Lebih baik menderita sekarang dan menghabiskan sisa hidup sebagai sang juara.”

“Manusia tidak pernah menyadari apa yang mereka miliki hingga akhirnya lenyap dari genggaman. Seperti Presiden Kennedy, tidak ada manusia seperti dia, atau The Beatles. Termasuk idola saya, Elvis Presley. Saya adalah Elvis di atas ring tinju.”(***)

Most Popular

To Top