Ekonomi

12 BUMN Dapat Penghargaan, Anugerah BUMN 2016

Ayonews, Jakarta

Sebanyak 12 BUMN mendapatkan penghargaan Anugerah BUMN 2016 sebagai perusahaan pelat merah terbaik. Penghargaan yang diberikan oleh BUMN Track tersebut secara garis besar karena adanya transformasi di tubuh BUMN penerima penghargaan.

 Direktur Eksekutif PPM Manajemen Martinus Sulistio Rusli selaku salah satu dewan juri mengatakan, transformasi menjadi salah satu penilaian utama. Sebab, percepatan transformasi BUMN sangat penting sebagai landasan pelayanan.
Percepatan transformasi BUMN melalui perubahan struktur, proses bisnis, pengelolaan lingkungan bisnis, kerja sama strategis, perlu terus dilakukan agar mampu bersaing menghadapi kompetitor di ASEAN.

“Organisasi senantiasa harus tumbuh dan berkembang. Kalau organsiasi stagnan, akan menjadi organisasi sakit dan lambat laun jadi mati,” kata Martinus dalam acara Anugerah BUMN 2016 di Kuningan, Jumat (3/6/2016) malam.

Proses penjurian dilaksanakan dalam dua tahap yaitu kajian kuesioner dan pendalaman kuesioner melalui wawancara oleh panel ahli dan dewan juri. Dari semua BUMN yang mengisi dan mengembalikan kuesioner, terpilih 27 BUMN yang diundang untuk presentasi pendalaman kuesioner di hadapan dewan juri dan panel ahli.(***)

Anugerah BUMN 2016 sudah digelar sebanyak lima kali. Penghargaan ini dihelat untuk mengapresiasi kiprah dan kinerja unggul BUMN bagi pengembangan perekonomian nasional, regional dan global. (***)

Most Popular

To Top