Ibukota

Bikin Macet, 4 Mobil dan 8 Anak Buah Ahmad Dhani Digaruk Intel Polda

Ayonews, Jakarta

Petugas intel dan keamanan (Intelkam) Polda Metro Jaya menahan empat kendaraan milik musisi kondang Ahmad Dhani. Pasalnya, pihak Polda Metro Jaya belum mengeluarkan surat izin untuk menggelar aksi panggung rakyat ‘Tangkap Ahok’ tersebut.

Seperti diketahui, Ahmad Dhani beserta aktivis HAM Ratna Sarumpaet dan massa buruh melakukan aksi demontrasi di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Kamis (2/6) kemarin.

“Kalau untuk demo cukup kami berikan Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) saja, tapi karena ada konser itu harus ada izin, makanya kita tidak kasih izin untuk hal itu,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jumat (3/6).

Awi mengatakan, pihaknya yang menahan kendaraan Mitsubishi Colt Diesel, Toyota Land Cruiser beserta mesin generator set, truk trailer Mitsubishi Fuso, dan juga delapan anak buah Ahmad Dani  pada kamis (2/6)siang.

“Sudah kami lepaskan mobil Dhani. Anak buahnya itu kemarin kami interogasi selesai pukul 14.00 WIB dan setelah itu kita lepaskan juga,” tuturnnya.

Sebelumnya diketahui, Aparat Polda Metro Jaya mengamankan sejumlah perangkat dan juga kendaraan untuk aksi demonstrasi yang direncanakan pada Kamis (2/6) di depan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Aksi demo nanti bertajuk ‘Panggung Rakyat Tangkap Ahok’.

Namun mobil itu harus ditahan pada kamis (2/6) dini hari lantaran dikhawatirkan akan menimbulkan kemacetan.(***)

Most Popular

To Top