Politik

Parah, Fadli Zon Samain Karl Marx dengan Wali Songo dan Bung Karno

Ayonews, Jakarta
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menghadiri simposium anti-PKI di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Kamis (2/6/2016). Kedatangan Fadli Zon untuk membuktikan kalau dirinya anti komunis.

Lucunya, Fadli Zon diketahui pernah mengunjungi makam Karl Marx, pencetus ideologi komunisme. Sambil membawa sekuntum bunga dan Fadli Zon berfoto sambil tersenyum di depan makam penulis buku Das Kapital itu.

“Saya ini hobinya ziarah, ziarah ke semua tokoh bangsa dari kiri ke kanan, nabi-nabi semua saya ziarahi,” kata Fadli saat .

“Jadi saya sudah ziarahi Nabi Muhammad, Nabi Ibrahim, Nabi Yakub, termasuk saya menziarahi Beethoven (komposer), Karl Marx, Lenin (tokoh komunis Vladimir Lenin),” tambahnya.

Menurutnya, ziarah ke makam pencetus komusin sama halnya dengan berziarah ke makam Wali Songo, serta proklamator Soekarno dan Muhammad Hatta.

Ketika ditanya apakah dirinya mengagumi Karl Marx, dia pun dengan tegas menjawab tidak.

“Kalau saya ziarah enggak harus kagum. Saya malah banyak mengkritisi. Karena teori dia banyak yang gagal. Jadk cuma ziarah saja buat pengetahuan. Hobi itu,” kata Fadli.

Dalam simposium anti-PKI itu, Fadli didaulat menjadi pembicara. Dia pun menyatakan penolakannya terhadap komunisme.

“Komunisme di Indonesia terbukti selalu melakukan pemberontakan dan pemberontakan mereka di Tahun 1948 mengkhianati rakyat dan Pemerintah Indonesia,” kilahnya.(***)

Most Popular

To Top