Ibukota

Nih Kenalin….Jakarta One Kartu Sakti Ala Ahok

Ayonews, Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah resmi meluncurkan Kartu Jakarta One yang nantinya akan disalurkan kepada warga miskin di Ibu Kota. Penggunaan Kartu Jakarta One tersebut sebagai fungsi identitas, akses layanan publik dan alat pembayaran.

Dalam acara peluncuran tersebut, Ahok berharap Kartu multifungsi ini bisa mempermudah bantuan sosial dan meningkatkan mutu sarana dan prasarana bagi warga Jakarta.

“Harapan Jakarta bisa jadi etalase, untuk bantuan. Misalnya, bagaimana bus kami bisa melayani anda dengan baik kalau kami tidak tau anda naik dari ke mana jam berapa,” kata Ahok saat memberikan sambutan peluncuran Kartu Jakarta One di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (2/6/2016).

Ahok mengatakan warga dapat melakukan pembayaran terhadap segala kebutuhan melalui transaksi di bank, seperti pembayaran listrik, telepon, air minum dan lainnya. Ahok berharap adanya Kartu Jakarta One tersebut juga dapat meningkatkan pendapatan DKI.

“Kami yakin pemasukan buat DKI meningkat. Semua bisa jalan kalau kita punya dasar,” kata dia.

Dikatakan Ahok, kartu ini juga dapat dipergunakan terhadap berbagai bank yang berada di Indonesia.

Namun peluncuran kartu ini masih sangat terbatas untuk warga yang tinggal di rumah susun dan pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP).

Dalam peluncuran Kartu Jakarta One, Ahok juga sempat memperagakan penggunaan kartu tersebut dengan beberapa pejabat yang hadir, diantaranya Gubernur Bank Indonesia Agus Martowadojo dan Direktur Utama Bank DKI Kresno Sediarsi. (***)

Most Popular

To Top