Ibukota

Brilian, Teguh Santosa Bakal Jadikan Jakarta Kota Berkelas Internasional

Ayonews, Jakarta

Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Teguh Santosa menegaskan komitmennya untuk mengubah wajah ibukota Indonesia berkelas internasional tanpa harus melakukan penggusuran.

Teguh Santosa mengatakan, Jakarta sebagai ibukota sudah saatnya dibenahi agar bisa bersaing dengan kota-kota besar di dunia. Namun kata Teguh, upaya tersebut harus dilakukan tanpa menyengsarakan warga Jakarta, khususnya kelompok ekonomi lemah.

Teguh mencontohkan proses pembenahan desa Gamcheon, lokasi pengungsi saat perang saudara melanda Korea medio 1950-1953. Namun, kata Teguh, kini Gamcheon dikenal sebagai Santorini dari Korea, Desa Lego, dan Machu Picchu dari Korea karena keindahannya.

“Yang dilakukan adalah, merevitalisasi tanpa harus melakukan penggusuran,” terang Teguh seperti dilansir RMOLJakarta.

Untuk itu, Teguh berencana mengembalikan pemahaman bahwa demokrasi membutuhkan keterlibatan semua stake holder.

Rakyat harus terlibat secara aktif, dan tidak ada dominasi apalagi glorifikasi seolah-olah hanya ada satu aktor tunggal dalam pembangunan.

“Hanya dengan pemahaman demokrasi yang benar, gagasan-gagasan besar dalam pembangunan bisa diwujudkan. Sementara arogansi dalam proses pengambilan kebijakan akan mengorbankan rakyat,” demkian Teguh Santosa.

Teguh Santosa merupakan bakal calon gubernur DKI Jakarta di pentas Pilgub DKI 2017.

Dengan tagline “Teguh24Jam” dia memastikan pemerintahan di eranya nanti bekerja bekerja 24 jam sehari dan tidak boleh memicingkan mata satu detik pun.

Selain itu, Teguh juga akan menerapkan 24 program kerja unggulan untuk menjadikan Jakarta adil manusiawi (JAM). (***)

Most Popular

To Top