Pilgub

Belagak Doain Ahok Jadi Menteri, Sandiaga Uno Kehabisan Akal Rebut DKI 1

Ayonews, Jakarta

Politisi Gerindra yang juga berhasrat menjadi Gubernur DKI, Sandiaga Salahudin Uno atau Sandiaga Uno mendoakan agar Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok diangkat menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara RI tahun depan.

Menurut Sandiaga, Ahok memiliki sistem yang tepat untuk mengatur seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di Provinsi DKI.

Sebelumnya, Sandiaga juga mendoakan agar sebelum pemerintahan Ahok selesai, status wajar dengan pengecualian untuk laporan keuangan Pemprov DKI yang diberikan oleh BPK menjadi wajar tanpa pengecualian.

“Mudah-mudahan di 2017 di akhir masa pemerintahan terakhir Pak Basuki Insya Allah mudah-mudahan itu WTP, saya doakan WTP sehingga dia (Ahok) berakhir dengan baik dan menjadi menteri,” ujar Sandiaga saat ditemui di Jakarta Selatan, Kamis (2/6).

Pernyataan itu, kata Sandiaga, bukan merupakan sindiran untuk Ahok. Sandiaga melihat kinerja Ahok untuk menertibkan SKPD yang ada di pemerintahan, wajar rasanya jika jabatan tersebut diberikan kepada mantan Bupati Belitung Timur itu.

“Setuju banget (menjadi menteri aparatur negara), dia berhasil menertibkan dengan kekuasan yang sangat kuat untuk mereformasi para aparatur negara, jadi jangan hanya Jakarta tapi di seluruh Indonesia, diperkenalkan dan positif buat bangsa ini, itu serius loh,” kata Sandiaga.

“Kasihan kan kalau tidak menjabat lagi, ini tokoh bagus loh untuk bangsa kita, Kita harus cari tempat untuk elemen-elemen yang bagus seperti Pak Basuki,” tambah Sandiaga.

Most Popular

To Top