Fashion

Tips Memilih Sepatu Sesuai Bentuk Kaki

Ayonews, Jakarta

Untuk membantu anda-anda yang kesulitan memilih sepatu yang sesuai dengan bentuk kaki, berikut ini ada tipsnya, supaya anda bisa tampil cantik dan serasi dengan pilihan sepatu sesuai bentuk kaki.

Kaki (yang sedikit terlalu) jenjang

Flat shoes, Sepatu tanpa hak bisa mengurangi panjangnya kaki anda. Model sepatu wanita yang bulat, akan memberi kesan lebih pendek dan ‘penuh’ pada kaki jenjang. Ankle straps atau model tali yang melilit betis ala ballerina. Jangan gunakan sepatu dengan tali tipis yang pendek. Punggung kakimu malah akan terlihat semakin ramping. Jangan pula gunakan sandal jepit membuat ukuran kaki terkesan sangat panjang, sehingga kakimu menjadi semakin jenjang. Platforms juga perlu untuk anda hindari. Sebaliknya pilih hak sepatu yang slim, seperti model stilettos atau kitten heels.

Kaki Kecil

Gunakan sepatu dengan tali tipis, agar kakimu tidak terlihat terlalu mungil dan kurus. Dianjurkan menggunakan model sandal yang membuat punggung kaki terkesan ‘lebar’. Selain itu, Hak tinggi bakal bikin kaki anda jadi jenjang dan lebih oke. Jangan gunakan sepatu dengan tali yang lebar, Karena kaki akan kelihatan semakin kecil. Selain itu, Ankle boots malah membuat kakimu ‘tenggelam’ di dalam sepatu, sekaligus bikin anda tambah pendek. Wedges Sol tebal yang menyambung juga memberi kesan terlalu berat pada kaki sehingga terlihat kurang pas.

Betis Besar

Anda dapat menggunakan sepatu model sling back. Tumit kaki yang tidak tertutup penuh akan melangsingkan betis. Hak tinggi akan memberi kesan panjang pada kakimu. Semakin banyak kulit punggung kaki yang kelihatan, betismu bakal terkesan semakin jenjang. Jnangan gunakan Ankle straps memotong kesan panjang pada kakimu. Jika kaki terlihat pendek, otomatis betismu kelihatan lebih besar. Sepatu olahraga yang tertutup dan setinggi mata kaki justru menarik perhatian orang langsung ke betismu bertali ala Yunani yang diikat pada betis bagian atas.

Kaki lebar

Gunakanlah Sepatu lancip yang ramping untuk mengurangi lebarnya punggung kaki.kalau tidak, gunakan sepatu dengan bagian depan sepatu yang pendek sehingga belahan jarimu terlihat mengintip, akan memberi kesan slim pada kaki. Jangan gunakan sepatu berbahan lentur yang mengikuti bentuk kaki, tidak bias menyembunyikan lebar kakimu. Ukuran yang terlalu pas, karena punggung kaki akan kelihatan terjepit

Nah, sudah tau kan sepatu apa yang cocok di kaki anda? Semoga membantu

Most Popular

To Top