Fashion

Tips Memilih Lipstik yang Tepat

Ayonews, Jakarta

Dengan adanya beragam pilihan warna lipstik, lip gloss, dan lip stain, stan riasan bisa membuat Anda kewalahan. Namun jangan khawatir, artikel ini akan mengajari Anda cara memilih warna lipstik yang cocok dengan warna kulit, pakaian, dan acara Anda. Berikut ini adalah sedikit tips memilih lipstik yang tepat. Semoga berguna!

Menentukan Warna Kulit Anda

Periksa kulit Anda di bawah pencahayaan yang alami untuk menentukan warna kulit Anda: putih, cerah, cokelat terang, sawo matang, atau gelap. Fokus pada kulit di sekitar garis rahang Anda . Perhatikan warna nadi pada pergelangan tangan Anda. Ini cara cepat untuk mengetahui apakah rona kulit (undertone) Anda hangat, netral, atau dingin. Perhatikan reaksi kulit Anda terhadap sinar matahari. Apakah kulit Anda menjadi kecokelatan atau terbakar dengan mudah atau tidak.

Memilih Warna Sehari-hari

Temukan warna dengan gradasi satu atau dua tingkat lebih gelap dari warna alami bibir Anda. Tentukan apakah Anda ingin bibir Anda tampak lebih kecil atau besar. Warna gelap membuat bibir Anda tampak lebih kecil, sedangkan warna cerah dapat membuat bibir Anda tampak lebih tebal. Tentukan rona kulit Anda dan warna kulit Anda. Bereksperimenlah dengan warna yang dianjurkan para ahli untuk warna kulit Anda. Jangan berlebihan. Kecuali Anda ingin tampil menonjol dengan bibir mencolok (tidak apa-apa sih!), gunakan warna kuat hanya pada bibir bawah Anda. Lekapkan bibir Anda, dan gunakan jari Anda untuk meratakan warnanya.

Memilih Warna Merah yang Tepat

Temukan warna yang tepat untuk warna kulit Anda. Sekali lagi, gunakan warna kulit dan warna kulit wajah Anda sebagai pedoman. Jika Anda menemukan warna yang Anda sukai, tetapi tidak sesuai dengan aturannya, pakai saja! Gunakan warna merah dengan berani. Warna ini merupakan tampilan klasik yang cocok dengan wanita mana pun tanpa peduli usia, kulit, rambut, mata, atau warna bibir. Tampillah dengan percaya diri!

Cara Membeli Lipstik

Cobalah lipstik sebelum Anda membelinya. Bersihkan tester dengan sedikit alkohol (toko seharusnya menyediakannya dalam botol semprot) dan gunakan kuas uji atau kapas untuk mengoleskan warna tersebut ke bibir Anda.Hapus satu warna lipstik sampai bersih sebelum mencoba warna lainnya. Jika tidak, warnanya akan tercampur. Minta pembersih riasan atau losion kepada penjaga toko. Pastikan Anda berada di area yang terang. Cobalah lipstik dengan sedikit riasan atau tanpa riasan sama sekali di wajah Anda. Carilah warna yang, jika digunakan tanpa riasan lainnya, mencerahkan wajah Anda dan membuat riasan lainnya menjadi tidak penting.

Mencocokkan Warna Bibir dengan Penampilan Anda

Jangan sampai warna bibir terlalu serupa dengan warna pakaian Anda. Contohnya, jika Anda memakai gaun merah membara, menggunakan lipstik berwarna sama di bibir Anda akan tampak berlebihan. Bersenang-senang dan bereksperimenlah, tetapi pertimbangkan pedoman ini jika Anda tidak yakin. Gunakan riasan yang dramatis hanya untuk bibir atau mata, jangan keduanya secara bersamaan. (NA)

Most Popular

To Top