Gaya Hidup

Merokok Ternyata Memiliki Efek Positif

Ayonews, Jakarta

Selama ini kita hanya mendengar bahwa rokok itu tidak baik karna berbagai macam efek negatifnya, tapi ternyata ada juga beberapa peneliti yang menemukan efek positif dari rokok.

Mengurangi resiko terkena parkinson

Menurut penelitian merokok adalah salah satu cara untuk melawan penyakit parkinson. hal ini makin diperkuat dengan adanya studi lanjutan yang menyatakan bahwa perlindungan atas parkinson berkurang saat penderita menghentikan kebiasaan merokoknya.

Perokok lebih kuat terhadap serangan jantung atau stroke

Di dalam asap rokok terhadap gas karbon monoksida, dan ternyata setelah diteliti gas karbon monoksida dalam kadar yang sangat rendah dapat membantu seseorang ketika terkena serangan jantung atau stroke. karena sifat gas ini yang menghambat pembekuan darah, maka gas ini akan melarutkan gumpalan berbahaya yang terdapat pada pembulu darah.

Nikotin dapat menghambat kuman penyebab TBC

Seorang peneliti dari University of Central Florida (UCF) telah melakukan beberapa uji laboratorium dan menghasilkan kesimpulan yang berisi nikotin bisa mengahmbat pertumbuhan kuman penyebab TBC bahkan dalam kadar rendah sekalipun.

Mengurangi resiko terkena kanker payudara

Meskipun di setiap bungkus rokok terdapat peringatan akan bahaya benda yang satu ini, namun sebuah penelitian menemukan bahwa orang yang membawa sifat atau keturunan penderita kanker payudara akan terkena resiko lebih tinggi apabila merokok. dan hasil ini diperkuat dengan adanya penurunan insiden sebanyak 50%

Mengurangi resiko radang usus

Melalui proses pelepasan nitrat oksidasi, nikotin akan mengurangi aktivitas otot melingkar sehingga temuan ini dapat menguraikan dampak nikotin terhadap resiko radang usus.

Namun, bukan berarti merokok juga memiliki efek postif sehingga anda dianjurkan untuk merokok. Anda bebas menentukan pilihan, dengan menimbang dampak baik dan buruknya bagi diri anda. (NA)

Most Popular

To Top