Gaya Hidup

Makanan Penangkal Penyakit

Ayonews, Jakarta

Saat anda mulai merasa gtubuh kurang enak karena kecapekan, virus atau cuaca, makanan yang tepat dapat membantu tubuh melawan penyakit. Berikut inilah ulasannya.

Demam dan Flu

Ternyata, demam dan flu dapat diringankan dengan yogurth, bakteri baik yang terdapat didalamnya bisa mengirimkan sinyal ke sistem daya tahan tubuh. Selain itu, lemon, jeruk dan jeruk nipis memiliki kadar vitamin c, antioksidan dan flavonoid yang meningkatkan daya tahan tubuh dan mempercepat pemulihan. Selain itu, flu dan demam dapat diatasi dengan bawang putih yang dijadikan garlic tea ditambah dengan madu dan perasan jeruk nipis.

Dehidrasi

Dehidrasi dapat membuat kita lebih mudah pusing. Jika anda bosan meminum air putih, anda dapat mengkonsumsi buah atau jus buah semangka. Karena semangka memiliki kadar air yang cukup untuk memebuhi kebutuhan tubuh.

Sakit Kepala

Ketika ousing pada saat sedang haid atau anemia, itu berarti anda sedang kekurangan zat besi. Anda dapat memakan sayur bayam yang dapat memperlancar peredaran sel darah merah . namun apabila pusing disebabkan karena migraine, cobalah untuk mengkonsumsi biji kacang almond, kandungan magnesiumnya dapat membantu merileksasi pembuluh darah.

Diare

Potassium yang terkandung dalam pisang dapat menggantikan elektrolit yang terkuras saat anda sedang mengalami diare. Apel juga mengandung petcin, yaitu semacam serat yang dapat mengurangi gejala diare dan memberikan energi.

Demikian beberapa penyakit yang dapat teratasi dengan makanan makanan yang tepat. Selamat mencoba! (NA)

Most Popular

To Top