Entertainment

Film Untuk Angeline Mengenang Almarhum Angeline

Ayonews, Jakarta
DItekennya Perppu tindak kekerasan seksual anak menjadi kejahatan luar biasa (esra ordinary crime)) oleh Presiden Joko Widodo, membuat kalangan aktifis dan pemerhati perempuan dan anak berbungah.
Ada harapan, perlindungan terhadap anak dan perempuan semakin terjamin oleh negara dari ancaman para predator.

IMG-20160601-WA0005
Sebagai bentuk kepedulian terhadap hak anak dan perempuan, PH Citra Visual Sinema- CVS dengan sutradara Jito Banyu dan skenario oleh Lele Laila membuat sebuah film berjudul Untuk Angeline.

Film Untuk Angeline adalah film keluarga yang terinspirasi dari fakta persidangan kasus Almarhum Angeline tahun 2015. Film Untuk Angeline ini sudah lulus sensor dengan kategori drama keluarga untuk segala usia.
“Bersyukur dan senang sekali teman-teman media dan para bloggers bisa ikut hadir sebagai saksi rilisnya poster, trailer dan original soundtrack berjudul Untuk Angeline yang dinyanyikan Marsya Doeni dengan aransemen Bembi Noor,” Executive produser, Niken Septikasari.

Selain membuat Film Untuk Angeline, Niken, aktifis Koalisi Anak Madani Indonesia (KAMI) akan memberikan penghargaan dalam bentuk Angeline Award 2016 kepada 5 Tokoh Sahabat Anak. Mereka adalah Walikota Sahabat Anak yakni Walikota Surabaya Tri Risma Harini dan Walikota Bandung Ridwan Kamil sebagai kategori Walikota Sahabat Anak, Bupati Banyuwangi sebagai Bupati Sahabat Anak, Kak Seto Ketua Komnas Anak sebagai Tokoh Sahabat Anak dan Aktor dan Wagub Jawa Barat Deddy Mizwar sebagai Tokoh Sahabat Anak.

Menurut Niken award tersebut akan diberikan pada malam peringatan Hari Anak Nasional- HAN 23 Juli. Namun untuk penayangan Film Untuk Angeline akan tayang lebih dulu pada 21 Juli bertepatan hari pertama penayangan Film Untuk Angeline di Kota Surabaya bersama Walikota Tri Rismaharini.

“Para penerima award tersebut adalah sahabat anak dalam kapasitas tugas dan kewenangan menciptakan ruang imajinasi untuk membuat anak-anak Indonesia bisa selalu tersenyum,” kata Niken.

Niken mengatakan, Koalisi Anak Madani yang didukung Komnas Anak mendedikasikan Untuk Angeline Award tiap tahunnya kepada film-film anak dan keluarga selain para tokoh yang menjadi Sahabat Anak.
Dalam poster yang dirilis hari ini menyiratkan senyuman bunda Samidah (Kinaryosih) kepada sang anak Angeline (Naomi Ivo) yang tampak sedih dengan bulir air mata yang seakan berkata, “…tersenyumlah terus …….”.

Selain itu film yang juga diperkuat deretan pemain seperti Teuku Rifnu Wikana, Roweina Umboh, Hans De Kraker, Dewi Hughes, Ratna Riantiarno, Emma Waroka, Paramitha Rusady, dan lainnya dengan penampilan spesial Kak Seto Mulyadi.

“Trailer siap ditonton dimana semua nama yang disebutkan dalam fakta persidangan disamarkan dan dipastikan tidak ada adegan kekerasan. Karena memang skenario disupervisi oleh Kak Seto Komnas Anak sampai beliau berkenan melihat proses syuting di Bali Denpasar. Film ini adalah perjuangan anti kekerasan anak dan sekali lagi Stop Child Abuse. Film Untuk Angeline jadi pembelajaran semua pihak dari pola pengasuhan, sistem adopsi dan lainnya. Pastikan Anda membawa tissue karena kesedihan yang tak berkesudahan menjadi daya tarik film ini,” sambung Jito lugas.(***)

Most Popular

To Top