Ibukota

Yusril Nggak Jelas Prestasinya Apa, Selangkah Lagi SBY Bersama Demokrat Dukung Ahok

Ayonews, Jakarta

Juru bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengatakan Partai Demokrat mungkin mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam pilkada Jakarta tahun 2017. Ruhut menilai Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengajarkan pentingnya rasionalitas dalam mengusung calon kepala daerah.

“Pak SBY mengajari kita, pilkada itu untuk menang, bukan untuk ramai-ramai. Pak SBY itu sangat rasional,” kata Ruhut di Bandung, Jawa Barat.

Menurut Ruhut, hingga saat ini Demokrat baru melihat sosok Ahok yang paling mungkin menjadi calon gubernur, mengingat Ahok telah memutuskan maju melalui jalur independen dengan perolehan data KTP dukungan sudah melebihi syarat minimal.

“Karena memang belum ada calon lain, masih dia. Polling-nya juga bagus, apalagi sekarang sebentar lagi tembus satu juta, ya siapa yang bisa lawan?” katanya.

Apalagi, Ruhut menilai Ahok telah memberi bukti saat menjabat sebagai wakil gubernur dan gubernur Jakarta. Ruhut pun menyinggung soal calon lain yang menurutnya belum jelas.

“Memangnya Yusril sudah jelas jadi calon? Ya kan belum jelas prestasinya. Yang lain itu belum semua. Baru Ahok saja yang jelas,” kata dia.

Meski demikian, Ruhut mengatakan Demokrat belum akan memutuskan siapa calon yang didukung karena jadwal pilkada masih panjang. Demokrat juga masih menunggu sosok penantang Ahok lainnya.

Seperti diketahui, Ahok hingga saat ini mendapat dukungan dari Partai Nasdem dan Partai Hanura, meskipun memilih maju lewat jalur perseorangan. (***)

Most Popular

To Top