Politik

Luhut Nolak jadi Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar

Ayonews, Jakarta
Sekjen Partai Golkar Idrus Marham mengungkapkan Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan akan dijadikan Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, bila diizinkan Presiden Joko Widodo.

“Tadi saya telepon Pak Luhut, saya bilang bahwa kami akan mencantumkan namanya sebagai pengurus. Pak Luhut nanti tentu akan melaporkan ini kepada Presiden,” ujar Idrus Marham.

Jika Presiden menghendaki Luhut untuk fokus di kabinet, kata Idrus, maka Golkar tidak akan mempermasalahkan hal tersebut.

Namun Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Luhut Binsar Pandjaitan menolak menjadi Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar. Pernyataan penolakannya itu telah disampaikan secara resmi Selasa (31/5/2016) pagi kepada Ketua Umum Partai Golkar.

Menurut Luhut, penolakannya untuk menjabat sebagai wakil ketua dewan kehormatan Partai Golkar ini agar ia dapat lebih fokus melaksanakan tugasnya saat ini.

“Ndak. Saya sudah bilang mundur. Ga mau. Terima kasih kepada Golkar saya ditawarkan itu dan diumumkan dan tadi pagi saya sudah resmi beritahu kepada Ketum Golkar saya masih ngurusin pekerjaan saya. Jadi saya tidak ikut disitu,” jelas Luhut.

Sebelumnya, Luhut mengaku sudah melaporkan kepada Presiden Joko Widodo atas penunjukan tersebut. Menurut dia, Presiden pun menyarankan agar tidak merangkap jabatan.

“Saya lapor ke Pak Presiden. Pak Presiden menyatakan mestinya saya eloknya tidak usah menjabat di situ,” kata Luhut, Senin (30/5).(***)

Most Popular

To Top