Fashion

Liat di Medsos Lagi Trend, Pengusaha Konveksi Bikin Kaos Palu Arit Ditangkap Polisi

Ayonews, Sukabumi

Sebanyak tujuh kaos bergambar palu arit, lambang partai komunis Indonesia (PKI)  diamankan Polres Sukabumi Kota. Tak hanya kaos palu arit, 2 pengusaha konveksi pembuatnya juga diperiksa.

“Berdasarkan informasi ada warga yang membuat kaos yang menyerupai lambang PKI,” ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP Rustam Mansyur kepada wartawan, Senin (30/5/2016).

Temuan kaos palu arit ini, kata Rustam, berawal dari laporan warga. Setelah ditelusuri ternyata memang benar ada dua warga yang membuatnya yakni berinisial AD dan AJ, warga Parungseah, Kecamatan/Kabupaten Sukabumi.

Dari keterangan keduanya terungkap hanya tujuh kaos berlambang PKI yang sudah dibuat. Mereka berdua membantah telah lama menyebarkan kaus berlambang partai komunis tersebut.

“Ketika ditanya kenapa membuat, mereka tidak bisa menjelaskan maksudnya,” ujar Rustam.

Kepada petugas, keduanya mengaku membuatnya karena melihat di media sosial (medsos) lagi trend. Namun demikian, keduanya mengaku menyesal dan tak akan memproduksi kaos terlarang itu.

Rustam mengatakan ke depan polisi akan menggiatkan komunikasi dengan masyarakat hingga tingkat desa/kelurahan untuk mencegah penyebaran paham komunis.

“Kami lakukan pembinaan kepada kedua pengusaha konveksi ini bahwa ada aturan hukum untuk tidak menyebarkan paham komunis dengan mencetak kaos palu arit. Dan keduanya menyesali perbuatannya,” tutup Rustam.(***)

Most Popular

To Top