Hukum & Kriminal

Driver Gojek Dirampok, 30 Juta Buat Kawin Melayang

Ayonews, Jakarta

Seorang driver ojek online (Go-Jek) Latif Anwar menjadi korban begalcsaat mengantar penumpang di Tapos, Depok. Tas berisi uang Rp30 juta yang sedianya dipergunakan biaya pernikahan pun dirampok para pelaku.

Peristiwa bermula ketika Minggu (29/5/2016), sekitar pukul 10.30 WIB, usai pulang ke rumah ibunya di Kampung Sidamukti, Sukamaju, Cilodong, Anwar mendapat penumpang.

Ketika melintas di bawah jembatan Leuwinanggung, tiba-tiba ada satu motor menghadang. Kepada Anwar, pelaku meminta agar dirinya menyerahkan sepeda motor. Namun Anwar tak mau begitu saja mengikuti kemauan begal. Awang pun melakukan perlawanan terhadap dua orang pelaku.

“Satu pelaku memegangi tangan saya, dan pelaku lainnya meminta agar menyerahkan motor,” kata Anwar kepada wartawan, Senin (30/5/2016).  Anwar menuturkan, para pelaku pun mulai melakukan kekerasan dengan memukul kepalanya menggunakan helm.

Tak puas dengan memukul kepala korban, pelaku menghujamkan tusukan senjata tajam yang melukai perut driver Go-Jek tersebut. Gagal merampas sepeda motor Honda Vario B 3979 EEJ, pelaku beralih merampas tas yang dibawa korban.

Tas berisi uang Rp30 juta itu pun raib dibawa kabur pelaku.”Uang itu rencananya untuk biaya menikah. Hari itu uang saya bawa karena akan diserahkan ke orangtua pacar saya,” ucap  Anwar yang masih terlukai lemah akibat tusukan senjata tajam di rumahnya.

Hingga kini kasus perampokan yang dialami Anwar masih dalam penyelidikan petugas Polsek Cimanggis.(***)

Most Popular

To Top