Ibukota

DPRD Tak Hadir di Pengukuhan HUT 489 Jakarta, Ahok: Lagi Pusing Kayaknya

Ayonews, Jakarta
Tidak hadirnya anggota DPRD DKI dalam acara pengukuhan HUT ke-489 Kota Jakarta, Sabtu (28/5/2016) disindir Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok saat membuka acara tersebut.

Padahal di acara itu, Wagub DKI Jakarta beserta lima wali kota dan bupati Kepulauan Seribu datang. Sedangkan anggota dewan tidak terlihat sama sekali.

“DPRD kagak kelihatan, lagi pusing kayaknya. Enggak ada satupun yang mewakili. Tapi yang di sini pejabat pemda beserta nyonya-nyonyanya ada,” ujar Ahok di atas panggung saat memberi sambutan di Setu Babakan, Jl Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (28/5/2016).

Sindiran itu mengundang tawa para hadirin baik dari warga sekitar maupun pejabat Pemprov.

Lebih lanjut Ahok mengungkapkan soal HUT DKI ke 489. Menurutnya angka 489 dalam filosofi orang Tionghoa memiliki makna yang mendalam. “Tapi saya nggak percaya begitu saja,” ujarnya.

Menurut orang Tionghoa, kata Ahok, 489 artinya bagus. Hoki dan makmur selama-lamanya. Si (kamu) fat (makmur) chu.

“Saya sih enggak percaya, saya lebih setuju temanya. Jakarta bersih, saya kira tahun ini kelihatan jauh lebih bersih walaupun masih ada kali got yang masih kotor. Kita mau arahkan semua RT/lurah turun ke lapangan,” terangnya.

Ahok meminta kepada para lurah di setiap kota administrasi untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungannya. Ahok berpesan jangan sampai ada lurah yang ‘bermain mata’ dengan sudin di wilayahnya.

Acara ini ditutup dengan rangkaian pelepasan 489 burung kutilang sebagai simbol HUT Kota Jakarta. Selain itu, Ahok juga menyerahkan logo HUT DKI Jakarta secara simbolik kepada para wali kota dan bupati Kepulauan Seribu.(***)

Most Popular

To Top